Akhyar Kamil. SH Memulangkan Jenazah Aswadi Warga Gampong Geunteng Meurah Dua Pidie Jaya -->

Iklan Semua Halaman

Akhyar Kamil. SH Memulangkan Jenazah Aswadi Warga Gampong Geunteng Meurah Dua Pidie Jaya

Redaksi
Rabu, 24 Mei 2023



PIDIE JAYA | Akhyar Kamil. SH  Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto kembali memulangkan jenazah warga Gampong Geunteng Kecamatan Meurah Dua Pidie Jaya.

Kecelakaan ini terjadi pada hari Jum'at tanggal 22 Mei 2023 sekira pukul 18:30 WIB di Jalan Raya Cianjur - Bandung tepatnya Kampung Ciodeng Desa Babakan Caringin Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.

Korban bernama Aswadi, Jenazah dibawa pulang lewat Bandara  Kuala Namu Sumatra Utara, di jemput langsung dengan armada  ambulance  PAS.

Anggota relawan  Persaudaraan Aceh Seranto langsung antara jenazah kerumah duka di Kabupaten  Pidie Jaya.

Sesampai jenazah  aswadi di sambut oleh sanak saudara dan kerabat serta masyarakat Gampong Geunteng.

Ketua Persaudaraan Aceh Seranto kabupaten Pidie Jaya Ismed, menyerahkan langsung jenazah almarhum Aswadi ke keluarganya dan di saksikan oleh Geusyik Gampong  Geunteng serta perangkat Desa, Selasa (23/5/2023).

"PAS ini bukan lah partai politik, tapi Relawan Persaudaraan Aceh Seranto, Misi-Visi PAS adalah kerja sosial  seperti memulangkan jenazah warga aceh yang meninggal di perantauan,  bagi yang membutuhkan pertolongan dari PAS, tanpa mengharapkan imbalannya," ujarnya, Ismed.

Sementara itu, Geusyik Gampong Geunteng Sofyan Usman mengucapkan terima kasih kepada bapak Akhyar Kamil. SH yang telah mengurus dan memulangkan jenazah almarhum Aswadi tanpa meminta imbalan apapun dari pihak keluarga dan di pulang kan secara gratis.

Dia berterima kasih  kepada semua anggota relawan Persaudaraan Aceh Seranto karena sudah meluangkan waktunya   demi mengantar jenazah tersebut sampai kerumah duka," tutupnya.[Pawang]