Operasi Ketupat Seulawah 2023, Tim URC Polres Lhokseumawe Sasar Rumah Kosong Ditinggal Mudik -->

Iklan Semua Halaman

Operasi Ketupat Seulawah 2023, Tim URC Polres Lhokseumawe Sasar Rumah Kosong Ditinggal Mudik

Redaksi
Sabtu, 29 April 2023



LHOKSEUMAWE, ACEHKONTRAS.com | Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta Polres Lhokseumawe melaksanakan patroli dan menyasar rumah - rumah kaoong yang ditinggal mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Jumat (28/4/2023).

"Patroli ini merupakan Operasi Ketupat Seulawah 2023 yang bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam suasana lebaran," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi.

Dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut, Sat Samapta Polres Lhokseumawe menerjunkan sebanyak enam personel. "Anggota memantau situasi dan kondisi rumah yang terletak di lorong - lorong," pungkasnya.

Selain itu, lanjut Iptu Heydi, personel juga menyisir titik yang diduga rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), seperti tempat sepi dan memberi himbauan kepada masyarakat agar melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan.

"Semoga dengan patroli yang kita laksanakan ini dapat mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama Idul Fitri 1444 Hijriah," pungkasnya. [sa]