Ilham pangestu siapkan Pembangunan Terminal Lhoksemawe -->

Iklan Semua Halaman

Ilham pangestu siapkan Pembangunan Terminal Lhoksemawe

Redaksi
Rabu, 26 April 2023

 

LHOKSEUMAWE, ACEHKONTRAS.com | Tahun ini kembali akan di lanjutkan pembangunan terminal tipe A di lhokseumwe dgn total anggaran 9,3 miliar. Setelah sebelum nya pada tahun 2022  juga di bangun dgn nilai 6,8 miliar.

Terminal penumpang tipe A tersebut berfungsi melayani kendaraan umum untuk Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP), dan atau angkutan lalu lintas batas antar Negara, Angkutan Kota Dalam Propinsi (AKDP), Angkutan Antar Kota (Angkot), dan Angkutan Pedesaan (Ades).

Meski belum diresmikan,terminal bus ini mulai  aktif beroperasi guna mengoptimalkan kelancaran arus mudik dan arus balik di propinsi aceh.

Terminal tersebut merupakan aspirasi Anggota DPR RI, ilham pangestu . "Tahun ini, Insyaallah kita akan bangun lagi terminal tipe A di wilayah lhokseumawe ujar ilham pangestu Senin, 24 April 2023.

Anggota Komisi V DPR RI ini mengungkapkan, aksesibilitas darat di wilayah ini harus menjadi perhatian pemerintah. Mengingat lhokseumawe mengandalkan transportasi darat.
"Kehadiran terminal ini penting untuk mendukung aksesibilitas," ujarnya.

Selaku Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) aceh 2, yang meliputi aceh tamiang, kota langsa, aceh timur, aceh utara, lhokseumawe, bireun, bener meriah dan aceh tengah. aspirasi dari masyarakat tentunya harus diprioritaskan. Termasuk, dari wilayah lhokseumawe.

"Semoga dengan hadirnya terminal ini bisa berdampak terhadap perekonomian masyarakat di wilayah ini" harap politisi Partai Golkar ini. (*)