Tim Bid Propam Polda Aceh Lakukan Gaktibplin Terhadap Personil Polri Di Polres Aceh Utara -->

Iklan Semua Halaman

Tim Bid Propam Polda Aceh Lakukan Gaktibplin Terhadap Personil Polri Di Polres Aceh Utara

Redaksi
Rabu, 07 Desember 2022

LHOKSUKON -  Polres Aceh Utara menerima kunjungan kegiatan Gaktibplin oleh Personel Bid propam Polda Aceh yang dipimpin oleh kasubbid Provos Bid propam Polda Aceh AKBP M. WALI, dan didampingi oleh Wakapolres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni, S.H., Mewakili Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., Yang dilaksanakan di lapangan tribrata Mako polres setempat, Rabu Siang (07/12/2022).

Pada kunjungan kerjanya, Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Aceh yang di pimpin oleh AKBP M. WALI melaksanakan pengecekan sikap tampang, kelengkapan surat-surat berupa SIM, STNK, KTA, Kartu Senpi Dinas Polri Polres Aceh Utara dan Tes Urine terhadap Personel yang di pilih secara acak oleh Waka polres Aceh Utara hingga pemeriksaan sel tahanan dan gudang barang bukti.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., melalui kasi Propam Polres Aceh Utara IPDA Dapot Sitomorang mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka Gaktibplin Bid Propam Polda Aceh, dan dari hasil pemeriksaan yang di lakukan oleh tim, Sedikit dari banyaknya personil masih ditemukan sikap tampang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Bid Propam Polda Aceh, yang merupakan perintah pimpinan dalam menegakkan disiplin pada personil. Agar tidak ada anggota yang melakukan penyimpangan perilaku, untuk menegakkan disiplin pada anggota, menumbuhkan citra polri di masyarakat. Sebelum menegakkan hukum di masyarakat, harus bersihkan dulu di institusi polri.

Sedangkan pengecekan urine yang di lakukan oleh Bid Propam Polda Aceh terhadap Personel Polres Aceh Utara, tidak ada ditemukan yang terindikasi menggunakan Narkoba,"Pungkasnya.(HS)