Sosialisasi Stunting di Desa Emplasmen Aek Nabara Tanpa di Hadiri Kepala Desa -->

Iklan Semua Halaman

Sosialisasi Stunting di Desa Emplasmen Aek Nabara Tanpa di Hadiri Kepala Desa

Redaksi
Kamis, 08 Desember 2022

Labuhanbatu- .Desa Emplasmen Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara gelar penyuluhan dan sosialisasi stunting diaula kantor desa tersebut.

Acara yang mengambil thema, mewujudkan generasi anak bebas stunting dalam tatanan normal baru dan cukup gizi, lengkapi imunisasi serta sanitasi itu dihadiri sekitar 30 warga yang mayoritas emak-emak.

Sebagai pembicaraan atau yang melakukan penyuluhan pendamping desa Kecamatan Bilah Hulu.Namun kepala desa Emplasmen, Sardi tidak terlihat diacara itu.

Salah seorang staf dikantor desa menjawab wartawan menyebutkan, kepala desa sedang keluar kantor,"Tadi pagi masuk, barusan saja keluar pak" ujarnya.

Salah seorang emak-emak yang hadir diacara itu menyebutkan, dirinya diundang untuk mengikuti penyuluhan. "Setahu saya tidak ada dana transportasi yang diberikan" ujarnya menjawab wartawan.

Dari papan pengumuman info APBDes Emplasmen Desa Emplasmen Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, pendapatan desa tahun anggaran 2022 sebesar Rp 1.695.984.622 dengan rincian Alokasi Dana Desa (ADD) Rp 699.319.000, Dana Desa (DDS) Rp 773.335.000, Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Rp 69.334.000 dan Pendapatan lain-lain Rp 153.996.622.(julip Ependi)