Lagi... Hal Biasa jadi Luar Biasa!!! Prajurit Kostrad Kembali Borong Habis Hasil Bumi Petani Sampai Tidak Tersisa -->

Iklan Semua Halaman

Lagi... Hal Biasa jadi Luar Biasa!!! Prajurit Kostrad Kembali Borong Habis Hasil Bumi Petani Sampai Tidak Tersisa

Redaksi
Selasa, 06 Desember 2022

Nduga - Dalam rangka meningkatkan roda perekonomian dan mensejahterakan warga binaan, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua bergerak Blusukan menuju Distrik Asotipo, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Para petani sementara memiliki kesulitan dalam minimnya pembeli dan jarak tempuh yang cukup jauh menuju pasar serta transportasi yang cukup mahal, sebagian besar menjadi kendala bagi petani di Distrik Asotipo.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (6/12/2022). 

Dansatgas mengatakan, kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) melalui komunikasi sosial dengan masyarakat dapat menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan yang di hadapi masyarakat di wilayah Papua Khususnya di Pegunungan Tengah Papua ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membantu petani di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad, hasil bumi yang mereka tanam bisa mudah terjual dan tentunya akan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para petani dan juga meningkatkan roda perekonomian warga binaan di seluruh jajaran Pos," ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Wadansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Mayor Inf Abdurahman Panji Prawira, mengatakan Satgas akan terus berusaha untuk dapat menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan pada masyarakat khususnya dalam bidang pertanian.

"Kegiatan memborong jualan para petani ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan masyarakat Papua dalam penjualan hasil bumi agar roda perekonomian berjalan dengan lancar," ujar Wadansatgas.

Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua akan terus berupaya membantu mensejahterakan bagi para petani di wilayah Papua dalam jual beli hasil bumi, tambahnya.

Bapak Uwen (39) Warga Distrik Asotipo menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI telah datang memborong habis sayuran yang digelarnya.

"Terimakasih Bapak TNI, saya tidak harus mengeluarkan biaya untuk pergi kepasar lagi, dengan waktu tidak kurang dari satu jam sayuran sudah habis dan saya bisa pulang lebih cepat," ujarnya.(Red)