Kurangi Dampak Pemanasan Global, Koramil 02/Banjarsari Tanam Pohon Buah di Wilayah Binaan -->

Iklan Semua Halaman

Kurangi Dampak Pemanasan Global, Koramil 02/Banjarsari Tanam Pohon Buah di Wilayah Binaan

Redaksi
Sabtu, 24 Desember 2022

Surakarta - Bertempat dilahan KWT ( Kelompok Wanita Tani ) Tegal Asri RT 04 Rw 17 Kelurahan Banjarsari kecamatan Banjarsari, Danramil 02/Banjarsari Kodim  0735/Surakarta Kapten Inf Gasar bersama anggota Babinsa, warga serta Kelompok Tani melaksanakan penanaman 100 pohon buah dilokasi lahan KWT dengan luas kurang lebih 800 M, Sabtu (24/12/2022)

Danramil menegaskan kegiatan ini merupakan salah satu program guna mengurangi dampak panas serta memiliki banyak manfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Selain menghasilkan oksigen juga mempunyai manfaat lain apabila pohon berkembang dengan baik akan menghasilkan buah yang bagus.

"Dengan penanaman pohon berbuah ini selain mengurangi pemanasan global juga sangat bermanfaat untuk warga masyarakat dan lingkungan."terangnya.

"Dengan adanya penanaman pohon berbuah ini semoga penggurus serta komponen masyarakat dengan semangat serta sabar memelihara dan merawat tanaman dengan baik, sehingga bisa kita manfaatkan hasilnya untuk kepentingan bersama."pungkas Danramil.(Arda 72)