Kanit Reskrim Polsek Bilah Hulu Bersama Kagatur Poslantas Sigambal Cegah Balap Liar -->

Iklan Semua Halaman

Kanit Reskrim Polsek Bilah Hulu Bersama Kagatur Poslantas Sigambal Cegah Balap Liar

Redaksi
Senin, 05 Desember 2022

Labuhanbatu  - Polsek Bilah Hulu bersama Poslantas Sigambal turun ke lokasi balap liar di  jalan Stasiun Kereta Api Desa N4 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera pada Minggu (4/12/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Hasil pantauan awak media ini di lokasi Kanit Reskrim Polsek Bilah Hulu Ipda DR Iskandar Sipayung,SH.MH bersama Kapos Lantas Sigambal Aiptu Rusbeny menghalau anak - anak muda yang hendak melakukan balapan liar.

Saat kedatangan petugas masyarakat yang terdiri dari anak - anak muda membubarkan diri sehingga balapan liar gagal dilaksanakan.

Kapolsek Bilah Hulu AKP RP Panjaitan,SH melalui Kanit Reskrim Polsek Bilah Hulu Ipda DR Iskandar Sipayung,SH.MH menyampaikan kepada wartawan bahwa kehadirannya di lokasi balap liar karena adanya informasi dari masyarakat yang mengkuatirkan anak - anak mereka menjadi korban balapan liar.

Kanit Reskrim Polsek Bilah Hulu yang baru menjabat ini juga menambahkan untuk menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Bilah Hulu kita bersama Turjawali Pos Lantas Sigambal langsung turun kelapangan untuk mengantisipasi terjadinya korban dari balapan liar ini dan juga mengantisipasi tindak pidan perjudian melalui taruhan, jelas mantan Kasi Propam ini

Ipda DR Iskandar Sipayung juga menambahkan " lebih baik mencegah dari pada mengobati" untuk itu kita mencegah hal - hal yang dapat merugikan masyarakat sedini mungkin, tutupnya.

Kegiatan balapan liar ini merupakan keresahan bagi orang tua, para orang tua takut kalau anak - anaknya ikut - ikutan balapan dan juga ikut - ikutan menjadi anggota geng motor.

Salah satu orang tua warga Dusun Bulu Cina Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu menyampaikan "kami sangat mengapresiasi tindakan pencegahan yang dilakukan oleh Kanit Reskrim Polsek Bilah Hulu dan Kagatur Poslantas Sigambal" jelasnya.(julip Ependi)