DD Desa Perkebunan Pangkatan di pertanyakan sisa Anggaran (Silpa) APBdes Tahun 2021 -->

Iklan Semua Halaman

DD Desa Perkebunan Pangkatan di pertanyakan sisa Anggaran (Silpa) APBdes Tahun 2021

Redaksi
Jumat, 09 Desember 2022

Labuhanbatu - Anggaran Dana Desa Perkebunan Pangkatan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara dipertanyakan. Pasalnya, Sisa Lebih Pengunaan Anggaran (Silpa) APBDes Tahun 2021 tidak dimasukkan kedalam anggaran Tahun 2022.


Hal itu terlihat dari info pengumuman APBDes Tahun anggaran 2022 yang dipajang didepan kantor desa tersebut. Disitu, yang diumumkan hanya pendapatan desa yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), Bagi hasil pajak dan retribusi,

Pendapatan Asli Desa, Pendapatan desa lain-lain.

Menjawab wartawan, Syahbela Rambe seketaris desa Perkebunan Pangkatan Kecamatan Pangkatan yang juga merangkap sebagai sekuriti PT perkebunan Pangkatan menyebutkan, bahwa Silpa tahun 2021 dimasukkan dipendapatan desa lainnya, Jumat (9/12/2022)"Silpa tahun anggaran 2021 sekitar Rp 15 juta dimasukkan pada pos pendapatan desa lainnya" ujarnya.

Syahbela juga menyebutkan, anggaran bidang penanggulangan bencana darurat dan mendesak desa pada sub penanggulangan desa bencana sebesar Rp 68 440.000 dibelanjakan untuk membeli masker, sarung tangan, disinfektan dan lainnya. "Masker diberikan kepada warga, Disinfektan disemprotkan kerumah-rumah warga desa" ujarnya menjawab wartawan.(julip ependi)