Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Dampingi Wagubsu hadiri kegiatan study visit yayasan masjid Nurul Iman, dan juga kunjungan ke SMK Raudlatul Ulum Aek Nabara. -->

Iklan Semua Halaman

Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Dampingi Wagubsu hadiri kegiatan study visit yayasan masjid Nurul Iman, dan juga kunjungan ke SMK Raudlatul Ulum Aek Nabara.

Redaksi
Kamis, 15 Desember 2022

Labuhanbatu - Usai menghadiri kegiatan study visit yayasan masjid Nurul Iman, dan juga kunjungan ke SMK Raudlatul Ulum Aek Nabara. Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM didampingi Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM menghadiri kegiatan Ramah Tamah Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajekshah,S.Sos,M.Hum dengan para guru serta santri di Pondok Pesantren Salafiyah Raudlatul Ulum, Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Rabu (14/12/2022).

Turut Hadir dalam kegiatan, Pendiri Yayasan KH. Marvin Kasturi, Tokoh Masyarakat H.Buyung Sitorus, H.Andi Suhaimi Dalimunthe, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Asrol Azis Lubis, Kabag Protokoler Prandi A Nasution, dan para santri serta para tamu undangan lainnya

Ketua Yayasan Dr.H.Bukhari Fasha,S.Pd,M.Pd menyampaikan  bahwa Pendirian Mahad Ali akan segera terealisasi tahun depan, Mahad Ali adalah satu Lembaga pendidikan Formal lanjutan dari Pesantren Salafiyah. Pondok Pesantren yang dominasi pembelajarannya dengan sistem tradisional dan itu dari semua tingkatan kita ada, dan Mahad Ali ini setara dengan universitas maupun Perguruan Tinggi.

"Kami juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara maupun Kabupaten Labuhanbatu, kiranya ke depan ada bantuan untuk pembangunan akses jalan yang lebih baik lagi menuju Pondok Pesantren ini," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM mengatakan ada rasa kesejukan bisa kita lihat daripada anak-anak kita yang ada di pondok pesantren dan juga kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menanggapi apa yang disampaikan oleh Ust. Bukhari, bahwasanya kami akan membangun akses jalan yang lebih baik lagi menuju Pondok Pesantren ini.

Sedangkan Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajekshah,S.Sos,M.Hum, dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan kami dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Labuhanbatu, pastilah senang melihat perkembangan pendidikan di Sumatera Utara.

Baik pendidikan umum maupun pendidikan agama melalui pesantren maupun sekolah tahfidz. Pesantren ini kami melihat sudah ada unit usahanya, melalui anak-anak santri. 

Kita doakan bersama, semoga Mahad Ali segera terwujud. Apa yang menjadi tanggung jawab Provinsi secara perizinan, rekomendasi kami pasti akan mendukung. Sehingga nantinya dapat mempermudah anak-anak untuk mengejar pendidikan.

Manfaatkan waktu, waktu tidak bisa berulang. Kesempatan tak sering datang, selagi ada kesempatan belajar, rajinlah belajar" pesan Wagub kepada para santri dalam menutup arahannya.(julip Ependi)