Bati Wanwil Koramil 01/Laweyan Berikan Wawasan Ideologi Pancasila Kepada Mahasiswi STIP SAHID Surakarta -->

Iklan Semua Halaman

Bati Wanwil Koramil 01/Laweyan Berikan Wawasan Ideologi Pancasila Kepada Mahasiswi STIP SAHID Surakarta

Redaksi
Rabu, 21 Desember 2022

Surakarta - Bati Wanwil Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serma Puri Harjianto memberikan Wawasan Idiologi Pancasila kepada mahasiswi dari STIP SAHID Surakarta bertempat di Makoramil 01/Laweyan, Rabu (21/12/2022).


Serma puri menyampaikan, pemuda-pemudi adalah generasi dan aset Bangsa dimasa depan, yang harus dijaga dan harus berkualitas, saya berharap sosialisasi ini dapat mendorong mahasiswa dan mahasiswi khususnya serta masyarakat pada umumnya agar makin mencintai negeri ini dengan menerapkan Ideologi Pancasila dalam sehari-hari.

"Ideologi Pancasila adalah jawaban akhir dan final karena hanya ideologi Pancasila satu satunya dan tak tergantikan dan paling tepat diterapkan di Indonesia karena dengan latar belakang berbagai macam suku, agama, adat dan ras, dan Pancasila yang bisa merekatkan semuanya dalam bingkai NKRI."tuturnya.

"Generasi muda dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dengan menerapkan butir butir Pancasila dalam sendi-sendi kehidupannya, dengan begitu akan tertanam dalam diri kita jiwa-jiwa yang Pancasilais, dan harapannya kedepan generasi muda bisa melanjutkan dimasa yang akan datang menjadi pribadi yang berkualitas."imbuhnya.

"Saat ini sering beredar informasi yang belum tentu kebenarannya yang cenderung memecah belah persatuan bangsa, untuk itu perlu kita tangkal dengan memiliki jiwa Pancasila yang kuat, minimal kita tidak ikut menyebarkan berita yang memecah belah, dan kita harus yakin sepenuhnya kepada pemerintah."pungkas Serma Puri.(Arda 72)