Ajarkan Bela Diri, Satgas Yonif Raider 142/KJ Perkenalkan Pencak Silat Kepada Remaja Papua -->

Iklan Semua Halaman

Ajarkan Bela Diri, Satgas Yonif Raider 142/KJ Perkenalkan Pencak Silat Kepada Remaja Papua

Redaksi
Kamis, 08 Desember 2022

Papua - Satgas Yonif Raider 142/KJ kembali melakukan kegiatan Pembinaan Teritorial dan Komunikasi Sosial dengan berbagai cara untuk bisa lebih dekat dan terus bersama rakyat.

Cara tersebut yaitu Satgas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kotis Elelim melaksanakan latihan perdana bela diri pencak silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate), bertempat di depan Makotis Satgas di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Rabu (07/12/2022). 

Dalam keterangannya, salah Satu personel Satgas Yonif Raider 142/KJ Pratu Wahyu didampingi Pratu Rifki dan merupakan kader PSHT menyampaikan bahwa memiliki ide dan memohon ijin kepada Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi dan Kepala Distrik Elelim untuk menggelar latihan Bela Diri PSHT yang diperuntukkan bagi semua remaja dan anak-anak yang berada di Distrik Elelim. 

"Atas ijin yang telah didapat, kami melaksanakan latihan perdana bela diri PSHT. Kita mengajarkan gerakan dasar terlebih dahulu yaitu pukulan, tangkisan dan kesemuanya di contohkan terlebih dahulu oleh pelatih," jelasnya.

Lebih lanjut tujuan diadakan latihan ini untuk mengajak remaja dan anak-anak di Distrik Elelim dalam mengisi waktu dengan kegiatan yang lebih positif dimana inti dari latihan PSHT yaitu mengajarkan nilai-nilai kehidupan. 

Sementara itu, Lettu Inf Muhammad Zandra, S.T.Han  selaku Perwira Seksi Operasi Satgas Yonif Raider 142/KJ di Makotis Elelim menyampaikan silahkan melaksanakan latihan Bela Diri PSHT.

"Latihan ini sudah diijinkan oleh Bapak Dansatgas, jangan lupa untuk selalu memperhatikan faktor keamanan, serta lihat kondisi remaja yang ikut pelatihan bila tidak sanggup jangan terlalu memaksakan," tutup Lettu Inf Zandra.

Latihan PSHT di Makotis Elelim turut dibantu dari kader PSHT Kabupaten Yalimo bapak Roni dan Bapak Roy, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Satgas 142/KJ kita bisa bersama membina remaja di Distrik Elelim ini.(Red)