Satgas Yonif Raider 321/GT Kostrad Bantu Pemasangan Instalasi Listrik Warga -->

Iklan Semua Halaman

Satgas Yonif Raider 321/GT Kostrad Bantu Pemasangan Instalasi Listrik Warga

Redaksi
Senin, 07 November 2022

Papua, -;Dalam rangka membantu kesulitan rakyat di sekitar, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad memberikan bantuan pemasangan instalasi listrik dan lampu di rumah Bapak Yones (59) warga Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (07/11/2022).  

Dansatgas menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad selain menjaga keamanan dan kedaulatan negara, juga berupaya untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di pedalaman Papua tersebut. 

"Bantuan pemasangan instalasi listrik ini bermula dari kegiatan rutin Komunikasi Sosial (Komsos) Pos Kotis Mbua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad di wilayah Distrik Mbua dan masih ada warga yang rumahnya belum ada listrik, sehingga anggota Pos Kotis Mbua dipimpin Sertu Aris Munandar langsung membantu memasang aliran listrik dan memberikan lampu di rumah Bapak Yones (49)," ungkap Dansatgas. 

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat juga diharapkannya tidak perlu ragu untuk mendatangi pos-pos jajarannya, untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi sehingga bersama-sama dapat dicarikan solusi dalam mengatasinya. 

"Kita sudah tekankan kepada pos jajaran, untuk selalu hadir dan membantu warga di daerah binaannya dengan memberikan yang terbaik serta tetap mengutamakan faktor keamanan," tambah Dansatgas. 

Sementara itu, Bapak Yones (49) mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Kotis Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad atas bantuan pemasangan instalasi listrik dan penerangan sehingga dirinya bisa melakukan aktifitas di malam hari tanpa terkendala masalah penerangan. 

"Terima kasih Bapak TNI karena sudah membantu memasang kabel listrik dan lampu di rumah kami, karena kalau menunggu petugas listrik pasti lama," katanya.(Red)