Ramah Dan Santun, Babinsa Kelurahan Pasar Kliwon Laksanakan Binter di Wilayah Binaan -->

Iklan Semua Halaman

Ramah Dan Santun, Babinsa Kelurahan Pasar Kliwon Laksanakan Binter di Wilayah Binaan

Redaksi
Sabtu, 05 November 2022

Surakarta - Komunikasi sosial dan pembinaan teritorial (Binter) terbatas baik  komunikasi dan  pembinaan terhadap perorangan maupun kelompok selalu di lakukan oleh Babinsa dalam rangka mewujudkan masyarakat yang damai adil makmur dan sejahtera dalam kegiatan tersebut selalu dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan.

Serka Suwarno selaku Babinsa Kelurahan Pasar Kliwon Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta menjalin komunikasi dengan bapak Setiawan di wilayah Mertodranan RT. 02/10 Kelurahan Pasar Kliwon, Sabtu (05/11/2022).

Dalam  Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut Serka Suwarno menyampaikan agar masyarakat tidak membuang sampah ke dalam aliran sungai dan selalu menjaga kebersihan di sekitar sungai karena saat ini sedang musim penghujan masyarakat agar mewaspadai selokan" yang mampet agar air bisa mengalir dengan lancar sehingga tidak terjadi banjir.

"Komsos merupakan salah satu tujuan Babinsa untuk menciptakan dan menjalin keakraban, keharmonisan serta kekompakan dengan masyarakat di wilayah, sehingga Kamtibmas di wilayah akan terjaga, di samping itu guna mempermudah Babinsa mendapatkan informasi situasi yang berkembang di wilayah binaannya."tegas Suwarno.

"Melalui komsos akan terjadi interaksi secara langsung dengan masyarakat, sehingga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaanya akan terus terjalin."imbuhnya.

"Hal inilah yang dilakukan untuk menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan masyarakat di wilayah binaanya,"pungkas Suwarno.(Arda 72)