Presiden Joko Widodo melakukan penanaman mangrove bersama pemimpin Negara G20 dan pimpinan organisasi internasional di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali. -->

Iklan Semua Halaman

Presiden Joko Widodo melakukan penanaman mangrove bersama pemimpin Negara G20 dan pimpinan organisasi internasional di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali.

Redaksi
Kamis, 17 November 2022

Bali - Kapasitas produksi persemaian mangrove di lokasi ini sebanyak 6 juta batang, dengan 15 jenis species mangrove. Persemaian ini telah dilengkapi fasilitas green house, open growth area (oga), production house, pengairan otomatis, serta didukung dengan instalasi listrik tenaga surya yang ramah lingkungan. 

Penanaman mangrove pada area ellips ini melambangkan spirit sebagai komitmen bersama untuk lingkungan yang berkelanjutan  dan mitigasi perubahan iklim.

Dikatakan Presiden Jokowi, Tahura Ngurah Rai adalah contoh success story bagaimana 1.300 hektare hutan mangrove ditanam, diperbaiki, dan dipelihara dari ancaman abrasi, serta memberi manfaat ekonomi dan ekologi.

Melalui momentum Presidensi G20, Indonesia mengajak anggota negara-negara G20 berkolaborasi, bekerja sama melakukan aksi nyata untuk pembangunan hijau, pembangunan ekonomi hijau yang inklusif.(Julip Ependi)