Prajurit Satgas Yonif Raider 142/KJ Latihkan Upacara Bendera di SDN Kelila -->

Iklan Semua Halaman

Prajurit Satgas Yonif Raider 142/KJ Latihkan Upacara Bendera di SDN Kelila

Redaksi
Selasa, 01 November 2022

Papua -  Prajurit Satgas Yonif Raider 142/KJ  berusaha kembali mengaktifkan  kegiatan rutin Upacara bendera dengan melatihkan Tata Upacara yang baik dan benar di SDN Kelila, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah, Senin (31/10/2022)

Dalam keterangannya, Danpos Kelila  Satgas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga mengungkapkan bahwa kegiatannya melatihkan para siswa SDN Kelila yaitu tata cara pelaksanaan upacara yang baik dan benar.

"Kegiatan ini kita lakukan atas permintaan dari Kepala Sekolah Dasar Negeri Kelila, Bapak Giban Tabuni, dimana pelaksanaan upacara bendera yang biasa rutin kita laksanakan setiap hari senin sudah tidak pernah dilakukan selama 1 tahun ke belakang," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebelum pelaksanaan upacara dilakukan, personel satgas memberikan contoh dengan menyiapkan bahan administrasi berupa urutan upacara, para petugas di lapangan siapa yaitu Komandan Upacara, Inspektur Upacara, petugas pengibar bendera dan kelengkapan lain yang di perlukan.

"Semua itu kita contohkan terlebih dahulu, setelah itu para siswa kemudian mempraktekkan pelaksanaan upacara bendera," ujar Danpos. 

Danpos juga menyampaikan, kegiatan ini sangatlah baik dan sangat membantu, dikarenakan Kurangnya Pemahaman Siswa-Siswi tentang tata cara  upacara bendera. "Harapan kami selaku Satgas yang ada di Distrik Kelila bahwa kegiatan ini dapat menimbulkan rasa dan jiwa nasionalisme para generasi muda, inilah kecintaan terhadap tanah air yang sebenarnya," jelas Danpos Kelila  Lettu Inf Sahita Gurusinga. 

Sementara itu, Bapak Giban Tabuni (43) selaku Kepala sekolah SDN Kelila menyampaikan ucapan terima kasih, karena Satgas 142 telah merespon permintaan pihaknya untuk kembali bisa mengaktifkan pelaksanaan upacara dengan melatihkan terlebih dahulu  tata upacara yang baik dan benar kepada para siswa. "Ke depan kegiatan ini akan rutin setiap hari Senin kita  laksanakan," ungkapnya.(Red)