Memperingati Hari Diabetes Sedunia Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM bersama Masyarakat melaksanakan Senam di simpang Bundaran simpang Enam -->

Iklan Semua Halaman

Memperingati Hari Diabetes Sedunia Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM bersama Masyarakat melaksanakan Senam di simpang Bundaran simpang Enam

Redaksi
Minggu, 13 November 2022

Labuhanbatu - Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM., berpesan kepada masyarakat Labuhanbatu untuk menjaga kesehatan melalui kegiatan senam bersama dalam rangka Hari Diabetes Sedunia yang diselenggarakan oleh Pemkab Labuhanbatu, Persani Labuhanbatu, dan Tim Tropicana Slim, di Simpang 6 Rantauprapat, Mingg (13/11/2020).

Senam bersama pada Car Free Day kali ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Diabetes Sedunia  "I GIVE MY  HANDS4DIABETES" di 23  Kota/Kabupaten di Indonesia yang jatuh pada tanggal 14 November 2022.

Perwakilan dari Tim Tropicana Slim Rita Situmorang menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dalam mencegah diabetes. Rita menambahkan diabetes yang tidak tidak terkontrol dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan masalah kesehatan serius seperti komplikasi jantung, stroke dan gagal ginjal. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan petisi sebagai bentuk dukungan terhadap para diabetesi di Indonesia, pemberian Doorprize, pengecekan kadar gula darah, dan pemberian informasi seputar diabetes. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., dan Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu dr. Hj. Maya Hasmita, SpOG, Kasdim 0209 Labuhanbtu, Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, ST., M.Kom, Perwakilan PUDAM, Kepala Sekolah SMK Pemda, Ketua Media Online Indonesia Kabupaten Labuhanbtu, Persani Labuhanbatu, Tim Tropicana Slim, dan masyarakat.(Julip Ependi)