Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Berpesan 3 Poin di Upacara Sekolah SMKS Pemda -->

Iklan Semua Halaman

Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Berpesan 3 Poin di Upacara Sekolah SMKS Pemda

Redaksi
Selasa, 22 November 2022

Labuhanbatu – Sebagai Ketua KNPI Labuhambatu, Bapak H.Romario Simangungsong,S.IP, M,IP sebagai Pembina Upacara di SMKS Pemda Rantauprapat, diikuti oleh Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Bapak Drs. Bahder Johan Lumbangaol , Wakil Kepala Sekolah, Ketua Program Studi, Dewan Guru, dan tenaga pendidik serta siswa/i kelas X, XI dan XII. Senin (21/11/22).

Dalam Amanat Upacara Beliau Berpesan, Ada 3 point tentang Peran Pemuda saat ini adalah :

Yang pertama, " Jangan pernah larut dalam situasi yang ada, manfaatkan momen atau potensi diri yang ada siswa-siswi dengan menggunakan teknologi saat ini untuk membuat inovatif baru sesuai dengan jurusan masing-masing. Contohnya Menjalankan usaha UMĶM sehingga menghasilkan pendapatan adik2 sekalian. Dimana Kab.Labuhanbatu memiliki potensi yg sangat besar untuk usaha UMKM," katanya.

Yang Kedua,  " Jangan katakan tidak pada kesempatan baru, diskusi kepada teman untuk kegiatan positif. Tuangkan kegiatan positif dalan kegiatan olahraga, seperti futsal, voli, sepak bola, dll kepada adik-adik semua.", tegasnya.

Yang terakhir ketiga " Mari coba soal hal- hal yg baru ber inovatif , contohnya membuat kunci elektronik anti maling untuk jurusan sepeda motor, sehingga kunci elektronik tersebut dapat di pasarkan untuk di jual, sehingga mendapatkan income pendapatan bagi adik-adik sekalian, agar semua kegiatan ini lebih baik untuk berbakti kepada nusa dan negara." ungkapnya.

"Dan terakhir Beliau kepada adik-adik sekalian Buang sampah pada tempatnya, mari kerja sama membuang sampah pada tempatnya. Jangan buang sampah sembarangan tempat, tutupnya.( Julip Ependi)