DPW Sumut Melaksanakan Rakorwilsus di Hadiri Sekjen DPP PBB -->

Iklan Semua Halaman

DPW Sumut Melaksanakan Rakorwilsus di Hadiri Sekjen DPP PBB

Redaksi
Sabtu, 26 November 2022

Medan - Sektetaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pinpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB), Ir Afriansyah Noor M.Si menghadiri Rapat Koodinasi Wilayah Khusus (Rakorwilsus) DPW PBB Sumatera Utara di Madani Hotel, Jalan SM Raja Medan, Kamis (24/11/2022).

Sekjend DPP PBB, Afriansyah Noor dalam sambutannya menekankan agar seluruh pengurus dan kader Partai Bulan Bintang untuk tetap kompak dan bekerjasama. Diakuinya, kondisi Partai Bulan Bintang saat ini sangat membutuhkan kerjas keras dan kekompakan seluruh kader. 

"Khususnya bagi anggota DPRD Partai Bulan Bintang, harus mensyukuri atas apa yang telah dicapai saat ini. Tak ada ruginya kalian bantu Partai ini, Allah akan ganti berlipat-lipat," ungkap pria yang akrab disapa Ferry itu.

Lebih lanjut, Ferry mengatakan bahwa dirinya yang juga merupakan Wakil Menteri Tenaga Kerja RI, masih terus berusaha membesarkan Partai Bulan Bintang. Disebutnya, di tengah kesibukan menjadi Wakil Menteri, dia tetap meluangkan waktu untuk mengurusi Partai Bulan Bintang. Oleh karena itu, dengan tegas dikatakannya Partai Bulan Bintang tidak membutuhkan orang yang tidak peduli dengan partai, lebih baik kehilangan satu orang yang tidak mau membantu partai daripada sakit hati.

"Nyawa pun saya korbankan untuk Partai Bulan Bintang jika diminta. Kita perlu orang-orang yang ikhlas bekerja. Uang bukan segalnya. Kekompakan dan Nawaitu kita itu yang utama," jeas Ferry.

Kegiatan Rakorwilsus dipimpin langsung Ketua DPW PBB Sumatera Utara, Drs H Awaluddin Sibarani M.Si didampingi Sekretaris DPW, Muhammad Idris, SH MH dan dibuka langsung Sekjend DPP PBB, Ir Afriansyah Noor M.Si dan juga dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, Herdensi S.Sos MSP.

Ketua DPW PBB Sumut, Awaluddin Sibarani dalam laporannya menyampaikan, bahwa DPW PBB Sumatera Utara mengajukan 28 DPC ke KPU, untuk diverifikasi faktual. Dari jumlah itu, disebutnya sebanyak 12 DPC telah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS). Sementara 16 DPC lagi, diakuinya sedang mengikuti tahap perbaikan.

"Bagi 16 DPC yang sedang mengikuti masa perbaikan ini, saya minta untuk tetap semangat. Insya Allah, kerja keras kita ini akan memberi hasil positif bagi kita bersama Partai Bulan Bintang untuk lolos menjadi peserta Pemilu di tahun 2024," ujar Awal yang disambut Takbir oleh seluruh peserta Rakorwilsus.

Sementara Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi dalam sambutannya menjelaskan saat ini KPU sedang melakukan penataan Daerah Pemilihan. Disebutnya, dalam penataan Dapil tersebut telah ditetapkan 7 prinsip yang harus ditaati oleh KPU, yakni kesetaraan nilai suara, ketaatan pada sistem pemilu yang proporsional, proporsionalitas, integralitas wilayah, berada dalam satu wilayah yang sama, koheivitas dan kesinambungan.

"Untuk itu saya mengajak teman-teman partai politik untuk mencermati rencana dapil ini. Silahkan berikan masukan pada KPU terkait penataan dapil ini, " ungkap Herdensi.

Rakorwilsus itu dihadiri hampir seluruh Pengurus DPC PBB se Sumatera Utara. Begitu juga dengan anggota DPRD Partai Bulan Bintang diantaranya, H. Zungkar Harahap, Khairul, Ir M Darbani Dalimunthe, Muhammad Bahri, Andi Lestari dan Perkasa Alamsyah Tanjung dan lainnya.(julip Ependi)