Danlantamal IX Ambon Apresiasi Putra-Putri Maluku Yang Berprestasi di Bidang Olahraga Perairan -->

Iklan Semua Halaman

Danlantamal IX Ambon Apresiasi Putra-Putri Maluku Yang Berprestasi di Bidang Olahraga Perairan

Redaksi
Senin, 21 November 2022

Ambon - Sebagai tuan rumah olahraga air, Lantamal IX Ambon menyelenggarakan Open Water Swimming 3.000 M yang diikuti 47 Atlet Renang dengan dibuka oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., bertempat di Dermaga Beaching Markas Komando Lantamal IX Ambon, Minggu (20/11/2022).

Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) hari ke-3 pada cabang olahraga air yaitu Open Water Swimming (OWS) dengan jarak tempuh 3.000 M. Arena lintasan Segi Tiga dilakukan sebanyak 2x putaran jarak tempuh 1.500 M.

Sebanyak 47 Atlet renang dengan berbagai macam kategori terdiri dari 31 Atlet Renang Pria dan 16 Atlet Renang Wanita. Pada kelas 3.000 M Pria mendapat juara pertama diraih oleh Atlet berumur 21 tahun asal Kota Ambon Alfian De Fretes dengan catatan waktu 39 menit 23 detik, dan pada kelas 3.000 M Wanita diraih oleh Catharina Alaubir dengan catatan waktu 50 menit 29 detik.

Adapun yang membuat menarik perhatian disini pada kelas perenang Wanita, dimana salah satu peserta dengan umur termuda berasal dari Kota Ambon yaitu Teresia Amardona usia 8 tahun yang saat ini duduk dibangku kelas 3 SD, ikut turun mengikuti Open Water Swimming.

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mengapresiasi putra-putri Maluku yang berprestasi di bidang olahraga perairan karena hal ini merupakan salah satu bibit unggul yang bisa dikembangkan potensinnya untuk membawa nama baik Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon dapat terjun ke ranah yang lebih tinggi.

Disisi lain para juara ternyata juga mempunyai minat yang tinggi untuk dapat bergabung dengan TNI Angkatan Laut, terlebih lagi pemenang juara pertama Pria, Alfian De Fretes sangat berharap mendapatkan kesempatan agar dapat mengabdi kepada bangsa dan negara melalui Prajurit TNI Angkatan Laut, dimana prestasi yang dia miliki saat ini menjadi modal awal dalam minat pengabdiannya menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut. (Red)