Bentuk Syukur, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Adakan Acara Bakar Batu Bersama Masyarakat Distrik Malagayneri -->

Iklan Semua Halaman

Bentuk Syukur, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Adakan Acara Bakar Batu Bersama Masyarakat Distrik Malagayneri

Redaksi
Selasa, 15 November 2022

Papua - Satgas Yonif Mekanis 203/AK jalin kebersamaan dengan masyarakat di daerah penugasan Distrik Malagayneri, Kab. Lanny Jaya, dengan melaksanakan acara tradisi bakar batu sebagai bentuk doa bersama serta ucapan rasa syukur, Senin (14/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri beberapa Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Sekretaris Distrik serta masyarakat Distrik Malagayneri beserta beberapa Personel Satgsa Yonif Mekanis 203/AK.

Satgas Yonif Mekanis 203/AK, khususnya Pos Malagayneri memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat Kampung Lowanom beberapa bahan sembako guna kegiatan acara bakar batu tersebut.

Danpos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK Letda Inf Sukamto menuturkan bahwa kegiatan bakar batu ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, doa bersama dan kebersamaan kami di daerah penugasan Pegunungan Tengah Papua khususnya di daerah Distrik Malagayneri.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif guna keakraban antara personel Satgas dengan masyarakat Kampung Lowanom. Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa anggota Satgas Yonif Mekanis 203/AK diterima baik oleh masyarakat disekitar pos maupun di Kampung Lowanom," ujarnya.

"Selain bertujuan menjalin kebersamaan dan silaturahmi, kegiatan bakar batu ini bertujuan juga untuk meminta doa kepada masyarakat Distrik Malagayneri agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan serta keamanan dalam pelaksanaan Satgas selama kurang lebih 1 tahun kedepan," pungkas Danpos Malagayneri.

Sekretaris Distrik Malagayneri Bapak Yutius Kogoya berterima kasih telah membantu atas kelancaran kegiatan yang dilaksanakan bersama Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK. "Saya selaku Kepala Sekretaris Distrik Malagayneri mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan selalu mendoakan untuk anggota pos semuanya selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.(Red)