Bawaslu Labuhanbatu Sosialisasi Peraturan dan Non Peraturan dalam pelaksanaan Pemilu bersama Media Cetak, Online dan Elektronik se-Kabupaten Labuhanbatu, yang dilaksanakan di Hotel Permata Land Rantauprapat -->

Iklan Semua Halaman

Bawaslu Labuhanbatu Sosialisasi Peraturan dan Non Peraturan dalam pelaksanaan Pemilu bersama Media Cetak, Online dan Elektronik se-Kabupaten Labuhanbatu, yang dilaksanakan di Hotel Permata Land Rantauprapat

Redaksi
Sabtu, 26 November 2022

Labuhanbatu, – Bawaslu Labuhanbatu melakukan Sosialisasi terkait Peraturan dan Non Peraturan dalam pelaksanaan Pemilu bersama Media Cetak, Online dan Elektronik se-Kabupaten Labuhanbatu, yang dilaksanakan di Hotel Permata Land Rantauprapat, Jumat (25/11/2022).

Ketua Bawaslu Labuhanbatu Parulian Silaban S.Ag, SE dalam sambutannya mengatakan Pemilu itu wajib berjalan dengan Luber Jurdil yaitu langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil. Pers yang terundang hadir hari ini adalah salah satu bagian dari pilar demokrasi yang berperan penting untuk mensosialisasikan, menginformasikan, mengabarkan kepada masyarakat, karena itulah hari ini penting kami sosialisasikan kepada media peraturan dan non peraturan dalam proses pemilu serentak Tahun 2024.

Dikesempatan yang sama, Dr. Faisal Riza, MA Akademisi dari Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara juga sebagai pemateri dalam acara ini menyampaikan bahwa Kerja-kerja yang dilakukan oleh Bawaslu dalam pengawasan Pemilu perlu didukung oleh peran media dalam mendorong kualitas demokrasi yang lebih baik dan proses pemilihan yang lebih bermartabat dan berkualiatas dengan memberikan informasi yang benar dan bermutu kepada publik sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, semoga dengan begitu masyarakat tidak apatis dalam proses pemilu serentak tahun 2024 nantinya.

Rony Afrizal,S.E Ketua PWI Labuhanbatu yang juga sebagai pembicara dalam acara ini menyampaikan kepada suluruh rekan media dalam pelaksanaan pemilu kedepan kita memang dituntut untuk menjalankan dua fungsi sebagai penggerak media massa, yang pertama menjalankan sosial kontrol dengan baik dan bijaksana, kedua jadikanlah media sebagai pembelajaran atau pendidikan bagi mereka yang membaca hasil karya jurnalistik kita. Rony juga mengajak seluruh teman-teman media untuk mampu berdiri tegak di tangah-tengah tanpa ada keberpihakan pada pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. (julip Ependi)