Babinsa Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Untuk Mengetahui Potensi Wilayah -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Untuk Mengetahui Potensi Wilayah

Redaksi
Senin, 14 November 2022

Timika -  Potensi wilayah di setiap daerah sangat beragam dan sebagai aparat teritorial, Babinsa harus memahami setiap potensi wilayah yang ada untuk dijadikan sebagai modal dalam menciptakan ketahanan wilayah.

Dengan mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika terus melaksanakan Komsos kepada masyarakat di wilayah binaannya seperti hari ini, Senin (14/11/2022). Kegiatan Komsos ini dipimpin oleh Sertu Philipus Paringgi di Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika.

Komsos kali ini dilakukan ke lokasi pengepakan sagu jadi yang siap untuk didistribusikan ke pasar di wilayah Kabupaten Mimika, Sorong dan Asmat. Bapak Ruslan selaku pemilik pabrik pengepakan tersebut terlihat berkomunikasi dengan Babinsa untuk saling bertukar informasi terkait hal yang berkaitan dengan pengolahan sagu.

Pabrik pengepakan ini telah berhasil menyerap tenaga kerja lokal yang tentunya mengurangi angka pengangguran. Selain itu keberadaan pabrik pengolahan sagu ini pun telah menunjukan adanya potensi pemanfaatan wilayah oleh masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat sendiri. Babinsa pun berpesan agar kedepannya pengolahan sagu bisa lebih optimal lagi karena ketersediaan sagu di Kabupaten Mimika cukup melimpah.(Red)