Anggota Koramil 1714-05/Beoga Melaksanakan Kegiatan Kemanusiaan Mengevakuasi Karyawan Proyek Pembangunan Puskesmas Jambul -->

Iklan Semua Halaman

Anggota Koramil 1714-05/Beoga Melaksanakan Kegiatan Kemanusiaan Mengevakuasi Karyawan Proyek Pembangunan Puskesmas Jambul

Redaksi
Kamis, 10 November 2022

Papua - Bertempat di Kampung Julukoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, anggota Koramil 1714-05/Beoga bersama satgas gabungan melaksanakan kegiatan kemanusiaan mengevakuasi korban penembakan yang dilakukan KKSB terhadap karyawan proyek pembangunan Puskesmas Jambul.

Kegiatan evakuasi dipimpin oleh Komandan Koramil 1714-05/Beoga Kapten Inf Rudi H. Makikui pada Selasa 08 November 2022. Dalam kegiatan evakuasi, korban yang meninggal ataupun yang selamat di bantu oleh masyarakat dan tokoh agama yang ada di sekitar tempat kejadian. Kegiatan evakuasi korban membutuhkan waktu yang cukup lama dikarenakan kondisi medan.

Untuk korban yang meninggal di tandu menggunakan peralatan seadanya, sedangkan korban selamat di angkut dengan menggunakan sepeda motor. Korban meninggal ataupun yang selamat di bawa ke Puskesmas Beoga untuk dilakukan pemeriksaan. Selanjutnya sekitar pukul 11.10 WIT korban meninggal dan selamat di evakuasi ke Timika menggunakan pesawat Smart Aviation.(AD)