Respon Cepat, Personel Polres Lhokseumawe Amankan TKP Kebakaran Ruko -->

Iklan Semua Halaman

Respon Cepat, Personel Polres Lhokseumawe Amankan TKP Kebakaran Ruko

Redaksi
Selasa, 11 Oktober 2022


LHOKSEUMAWE - Satu unit rumah toko (ruko) terbakar di pasar Keude Punteut, Gampong Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Selasa (11/10/2022) sekitar pukul 13.30 WIB, personel Polres Lhokseumawe melakukan pengamanan di TKP.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, SH, MM mengatakan, ruko terbakar tersebut milik Hamdani (50) dan menjual barang - barang elektronik.

Lanjutnya, sumber api dari lantai I pertama kali dilihat oleh saksi Jamaluddin dan Rusli, kemudian memberitahu kepada penjual di samping toko elektronik. Melihat api semakin membesar, warga memberitahukan ke Polsek Blang Mangat dan kemudian personel menghubungi Pemadam kebakaran.

"Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta dan personel Sat Lantas Polres Lhokseumawe langsung meluncur ke TKP untuk mengamankan lokasi serta mengatur arus lalulintas," ujar Kasi Humas.

Kata Salman, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 15. 00 WIB dengan enam unit armada pemadam kebakaran dari Pemko Lhokseumawe, Pemkab Aceh Utara, PT PIM dan PT Arun dibantu personel Kepolisian serta warga setempat.

Kasi Humas menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 650 juta.

"Satu unit mobil minibus Toyota Avanza ikut terbakar beserta barang - barang elektronik dan perabotan rumah tangga. Api diduga berasal dari arus pendek," jelasnya.(MjF)