PBFI Labuhanbatu Pertama Sumbangkan Emas di PORPROVSU -->

Iklan Semua Halaman

PBFI Labuhanbatu Pertama Sumbangkan Emas di PORPROVSU

Redaksi
Senin, 31 Oktober 2022

Medan - Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Labuhanbatu menyumbangkan mendali emas pertama untuk Kabupaten Labuhanbatu pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2022. Kompetisi berlangsung di Halaman Sekretariat UMKM PBFI Sumut, Jalan Wiliam Iskandar, Minggu (30/10/2022).

Pantauan wartawan di lokasi, PBFI Labuhanbatu mengirimkan lima atlet binaraga daerahnya bertanding di Porprovsu XI Tahun 2022. Dari kelima atlet binaraga tersebut, empat atlet berhasil membawa pulang mendali. Mendali emas diraih Roni Siahaan di kelas 65Kg dan Suryadi kelas Mens Atletik A175.

Sementara untuk mendali perak diperoleh Deny Astomo (Deny Astro) kelas 75Kg dan Parluhutan Munthe di kelas 60Kg. Sedangkan satu atlet lagi, Pandapotan Sitanggang meraih juara harapan I untuk kelas 70Kg. Menanggapi hal ini, Ketua Kontingen Porprovsu Labuhanbatu Ade Huzaini mengucap rasa syukurnya atas keberhasilan atlet binaraga menorehkan prestasi di tingkat provinsi.

"Kita sangat bersyukur, sejak kompetisi ini dibuka, kita langsung bisa memperoleh dua emas dan dua perak," ujarnya. Menurut Ade, prestasi yang diraih atlet dari binaraga ini sangat luar biasa. Ia berharap perolehan prestasi tersebut dapat memberikan motivasi dan semangat bagi cabor-cabor yang lain untuk bisa mengharumkan kabupaten Labuhanbatu.

"Kita bangga terhadap cabor binaraga di bawah kepemimpinan bapak Boster Sitio yang terus berusaha memajukan, membina olahraga binaraga di Kabupaten Labuhanbatu," ungkap Ade, yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua II KONI Labuhanbatu.

Ia juga berharap, prestasi para atlet nantinya menjadi sinergi yang baik antara KONI dengan cabor-cabor yang ada di Labuhanbatu. "Kepada cabor-cabor yang sedang bertanding, ayo semangat, teruslah berjuang untuk mengharumkan kabupaten Labuhanbatu," pungkasnya.

Sementara Ketua PBFI Labuhanbatu Boster Sitio mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu. Menurutnya, hasil yang diperoleh pihaknya saat ini tak lepas dari dukungan dan doa masyarakat di daerahnya.

"Terimakasih juga kepada Pemkab dalam hal ini Bupati Labuhanbatu bapak Erik Adtrada, kepada Ketua KONI yang telah banyak mendukung serta membantu kita dalam membina atlet binaraga Labuhanbatu," ucapnya.(julip Ependi)