Kadiskes Labuhanbatu sambut kunjungan Kemenkes dan Yayasan Kasih Suwitno -->

Iklan Semua Halaman

Kadiskes Labuhanbatu sambut kunjungan Kemenkes dan Yayasan Kasih Suwitno

Redaksi
Selasa, 25 Oktober 2022

Labuhabatu Kepala.Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham, SKM, MM didampingi Kepala Bidang P2P Rahmat Hasibuan, SKM & Pengelola Progam P2-HIV/AIDS Helena Santa Monica menerima kunjungan Tim Mentoring Kemenkes Yayasan Kasih Suwitno dalam rangka Asessment di  Fasyankes Senin 24/10/2022.

Kunjungan Kemenkes dan  Yayasan kasih Suwitno dalam rangka mendukung akses Pengobatan ARV (Anti Retro Viral) bagi ODHIV (Orang Dengan HIV) yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Kemenkes bekerja sama dengan Yayasan Kasih Suwitno akan melakukan dukungan untuk mempercepat pembentukan Klinik PDP (Pengobatan Dukungan Perawatan) di Puskesmas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. 
Target akses untuk ARV bisa mencapai target 95% sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan.

Di ruangan Kerja Kadis Kesehatan  H.Khamal Ilham SKM MM menyabut kunjungan Kemenkes  dan Yayasan kasih Suwitno untuk bekerja sama membentuk PDP dan ARV agar mempercepat mencapai.Target 95%.

H.khamal"  semoga kerja sama ini akan Mencapai Hasil yang kita inginkan agar kabupaten Labuhanbatu dapat menanggulangi terhindar dari wabah penyakit yang menyerang pada masyarakat dan melaksanakan arahan Menteri kesehatan" ucapnya di sela pertemuan.(julip Ependi)