Jasmani Berkala, Polres Aceh Utara Uji Kondisi Fisik Personel -->

Iklan Semua Halaman

Jasmani Berkala, Polres Aceh Utara Uji Kondisi Fisik Personel

Redaksi
Kamis, 20 Oktober 2022

Lhoksukon – Polres aceh utara menggelar giat tes kesemaptaan jasmani (TKJ) semester II tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman mako polres aceh utara, Kamis (20/10/2022) Mapolres setempat.

Dalam kegiatan jasmani yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tolak ukur untuk mengetahui kondisi jasmani dan fisik setiap personel.

"Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., melalui Kabag SDM, AKP Ildani ilyas mengatakan bahwa Tes kesemaptaan jasmani (TKJ) terhadap anggota Polri ini dilakukan secara berkala atau per semester. Yaitu dengan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan kesemaptaan jasmani." Ujarnya

"Tes kesemaptaan jasmani itu sendiri terdiri dari lari dalam kurun waktu 12 menit, pushup, situp, pullup, dan shuttelrun." Pungkas kabag SDM

Kegiatan kesemapataan jasmani ini merupakan program kerja Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Aceh Utara yang bertujuan untuk mengukur kemampuan setiap personel dalam pelaksanaan giat dibidang jasmani yang sangat penting untuk pengembangan karir setiap personel dengan nilai yang terbaik.

Pelaksanaan giat Tes Kesemaptaan Jasmani ini di bagi dengan 3 gelombang dengan hari dan tanggal yang telah ditetapkaan selama tiga hari, dan tujuan dalam pembagian gelombang tersebut agar membatasi jumlah personel yang hadir maupun yang sedang dalam pelaksanaan tugas di fungsi masing-masing.

"Jadi TKJ ini dilaksanakan hingga jumat 21 oktober dengan mengumpulkan semua nilai terbaik yang dicapai setiap personel" Tutup Akp ildani.(HZ)