Jalin Keakraban Dan Berikan Himbauan Prokes, Babinsa Mojo Komsos Dengan Linmas -->

Iklan Semua Halaman

Jalin Keakraban Dan Berikan Himbauan Prokes, Babinsa Mojo Komsos Dengan Linmas

Redaksi
Kamis, 20 Oktober 2022

Surakarta - Komsos yang dilaksanakan seorang Babinsa di wilayah binaan, menjadi salah satu media untuk mengenal warganya lebih dekat.
Selain itu juga, untuk meningkatkan jalinan silaturahmi guna mendukung tugas pokok Babinsa di wilayah yang menjadi tugasnya.

Seperti yang dilakukan Serka Marianto selaku  Babinsa Kelurahan Mojo Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta yang melaksanakan komsos dengan anggota Linmas Bapak Nugroho dan anggota linmas yang lainnya, di Kantor Kelurahan Mojo  Kecamatan Pasar Kliwon, Kamis (20/10/2022).

"Tadi pak Nugroho menyarankan agar ada pelatihan PBB oleh Babinsa kepada linmas, agar mental dan jiwa terbentuk serta terlatih, karena tugas dan tanggung jawab menjadi keamanan di wilayah Kelurahan Mojo. Saran ini nantinya akan saya rembukkan dengan pak Lurah dan Bhabinkamtibmas, bagaimana kelanjutannya," ungkap Serka Marianto.

"Komsos ini menjadi tugas pokok Babinsa di wilayah untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi dengan warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, demi mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah."imbuhnya.

"Selain itu kami juga menghimbau kepada Anggota Linmas untuk terus mensosialisasikan Protokol kesehatan (Prokes) dimanapun berada."pungkas Serka Marianto.(Arda 72)