HUT Ke-77 Corp Zeni Angkatan Darat, Pusziad Adakan Syukuran -->

Iklan Semua Halaman

HUT Ke-77 Corp Zeni Angkatan Darat, Pusziad Adakan Syukuran

Redaksi
Selasa, 18 Oktober 2022

Jakarta -  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Pusat Zeni Angkatan Darat  (Pusziad) menggelar acara syukuran, dengan mengangkat tema "Zeni  AD Adalah Kita, Profesional, Modern, Adaptif dan di Cintai Rakyat", bertempat di Aula Graha Zeni, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Kegiatan di awali dengan melaksanakan Wisuda Purnawira bagi anggota Pusziad yang akan melaksanakan Purna tugas. 

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E, M.M. yang dibacakan Kapusziad  Mayjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si. berpesan kepada seluruh Prajurit Zeni teruslah meningkatkan kualitas pengabdian melalui kesungguhan serta ketulusan dalam belajar, berlatih dan bertugas Sebagai dari benteng NKRI. "Gelorakan semangat Yudha Karya Satya Bhakti untuk senantiasa hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat," ucapnya. 

Turut  hadir dalam acara syukuran HUT Zeni ke -77 yaitu Jenderal TNI (Purn) Try Soetrisno yang menyempatkan diri sebagai Pembicara dari Perwakilan sesepuh Zeni, Jenderal TNI (Purn) Budiman, Letjen TNI (Purn) Suryo Prabowo, Letjen TNI (Purn) Langgeng dan Seluruh Kepala/Komandan Satuan Zeni Angkatan Darat.

Dalam  merayakan hari jadinya yang ke-77 Pusziad  sebelumnya melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dimulai dengan pelaksanaan kegiatan perlombaan Olahraga, Anjangsana ke anggota dan Warakawuri Pusziad, Bakti Sosial, Donor Darah dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata yang melibatkan Seluruh Personel Pusziad. 

Di akhir acara dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kapusziad Mayjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si. beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Pusziad PG Mabesad  Ny. Nina Aby Ismawan untuk diberikan kepada Sesepuh Zeni Jenderal TNI Purn Try Soetrisno dan Pembaca Sapta Marga HUT TNI ke -77  Lettu Czi Dwi Putra (Dankiban Yonzipur 9/1 Kostrad). 

Bertindak sebagai Ketua Penyelenggara Kegiatan Syukuran HUT Zeni ke- 77  adalah Kolonel Czi Suwandi, S.E. menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan semua pihak, atas pelaksanaan kegiatan dapat berjalan tertib dan lancar. (Red)