Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Panen Bersama Masyarakat Maluku -->

Iklan Semua Halaman

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Panen Bersama Masyarakat Maluku

Redaksi
Sabtu, 01 Oktober 2022

Ambon - Upaya Satgas Yonarmed 1 Kostrad dalam mendukung ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonomian warga di Wilayah Maluku, Pos Ramil Wakasihu panen raya kacang tanah bersama masyarakat Desa Wakasihu, Kec. Leihitu Barat, Kab. Maluku Tengah, Maluku, Jumat (30/9/2022).

Dalam ketetangan tertulisnya Komandan Satgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M., mengatakan bahwa panen raya kacang tanah tersebut dilaksanakan diatas lahan perkebunan seluas 2 Ha (Hektar), milik salah satu warga di Desa tersebut.

"Ini upaya pembinaan Satgas Yonarmed 1 Kostrad kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian sekaligus dukung program ketahanan pangan di wilayah Maluku," ujarnya.

Ditegaskannya, kegiatan ini juga merupakan suatu langkah konkret dalam hal menyukseskan program ketahanan pangan, sehingga kedepan akan terus dilaksanakan pendampingan yang berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Provinsi Maluku. 

Hal ini sangatlah penting sebutnya, yaitu untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara berkebun kepada warga, mulai dari pembukaan lahan baru, pemberian pupuk, penyemprotan hama dan lain sebagainya, sehingga nantinya mendapatkan hasil panen yang maksimal.

"Selain kita menjaga kondusifitas keamanan disini, kita juga akan terus membantu pemerintah daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Maluku," tambah Dansatgas.

Sementara itu, Ongki selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad atas kepedulian dan peran serta membantu masyarakat Desa Wakasihu dalam peningkatan ketahanan pangan. 

"Harapan saya, kegiatan ini terus berlanjut karena sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian warga," pungkasnya.(Red)