DLH Labuhanbatu Laksanakan Program "Bolo Labuhanbatu" dengan lingkungan Sehat,LingkunganBersih. -->

Iklan Semua Halaman

DLH Labuhanbatu Laksanakan Program "Bolo Labuhanbatu" dengan lingkungan Sehat,LingkunganBersih.

Redaksi
Minggu, 09 Oktober 2022

Labuhanbatu - Plt Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu Sahbela Rusli Siregar, prioritaskan lingkungan sehat lingkungan bersih, dengan melaksanakan program penanganan tumpukan sampah liar, yang selama ini meresahkan masyarakat. Hal ini demi terwujudnya cita cita Kota idaman kota Rantau Prapat
Menurut Plt Kadis Lingkungan Hidup itu, Rabu (05/10/2022), team nya melaksanakan program bolo Labuhanbatu, lebih baik dari sebelumnya yaitu meningkatkan penanganan sampah, yang sebelumnya ada di beberapa lokasi menumpuk.

"Kita melaksanakan penanganan terhadap tumpukan sampah liar, yang ada di jl siringo-ringo depan toko bonana yang mana kita ketahui puluhan tahun sampah liar tersebut belum teratasi dan Alhamdulillah sejak 15 Mei 2022 kemarin sudah dibenahi," ungkap Plt Kadis Lingkungan hidup kepada wartawan ini

Kemudia Kata Plt Kadis teamnya juga melaksanakan penanganan tumpukan sampah di pasar Sei Berombang yang sebelumnya sudah hampir 15 tahun tidak diangkat, dan Alhamdulillah sejak 20 sampai 24 Juli 2022 lalu, pihaknya bekerjasama dengan anggota DPRD Sumatera Utara Edi Susanto Ritonga, ST, tumpukan sampah yang ada di Sein Berombang itu, sudah dibenahi.

"Kita juga dapat melaksanakan penanganan tumpukan sampah liar yang ada di JL dr hamka, simpang mangga atas Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan, 26 April 2022 lalu sudah dapat di benahi, serta melaksanakan pembinaan Adiwiyata pada sekolah – sekolah yang ada di Labuhanbatu dan Alhamdulillah MIN Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara sudah menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat Nasional," tambah Plt Kadis Lingkungan Hidup.

Bendahara LSM Baris Timbul Hutajulu, ST, berterimakasih kepada Plt Kadis Lingkungan Hidup, yang memaksimalkan penanganan sampah belakangan ini sehingga kota Rantau Prapat terlihat sedikiat berubah " luar biasa ya, setidaknya ada perubahan lebih baik. Tampak lokasi lokasi yang dulu di tumpuk smpah ini bisa bersih di angkat pasukan pengangkat sampah," ucapnya.(julip Ependi)