Camat Rantau selatan apresiasi kegiatan Gotong Royong yang di Laksanakan Masyarakat Kampung Sipirok kelurahan Bakaranbatu. -->

Iklan Semua Halaman

Camat Rantau selatan apresiasi kegiatan Gotong Royong yang di Laksanakan Masyarakat Kampung Sipirok kelurahan Bakaranbatu.

Redaksi
Minggu, 16 Oktober 2022

Labuhanbatu. -  Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Lingkungan Panah Kampung Sipirok Kelurahan  Bakaranbatu  Kecamatn Rantau Selatan adalah kerja bakti.

Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di Kampung Sipirok  khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan , seperti membangun titih parit beton  ,menimbun  jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Bertepatan hari Minggu  tanggal 16 Oktober 2022 warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti memperbaiki gorong-gorong.

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput. 

Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 

 "Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di kampung  sipirok  ini. 

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB.  Dengan penuh semangat warga kampung sipirok  memperbaiki gorong-gorong  jalan di kampung sipirok dan  menimbun jalan.

Selanjutnya, tokoh agama lingkungan panah kampung sipirok  Junaidi S. Psi., M. Soc. Sc di lokasi Kegiatan kepada awak media mengapresiasi gotong royong yang di laksanakan.

 Kegiatan yang kita laksanakan terlihat kekompakan dan kebersamaan di kampung kita, meskipun untuk biaya secara swadaya masyrakat, kita berharap  kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke depan nya lebih memperhatikan lingkungan yang membutuhkan. Ucapnya. 

Diwaktu yang sama. Camat Azhar Rambe SE saat di konfirmasi awak media melalui via selluler terkait gotong royong yang di laksanakan masyrakat  lingkungan panah kampung sipirok .

Azhar sangat mengapresiasi gotong royong  masyrakat secara bersama  sama, di singgung terkait gotong royong  masyrakat dengan  Dana  masyrakat secara swadaya.

Azhar sangat mengapresiasi kebijakan dan kebersamaan masyrakat lingkungan panah kampung sipirok. 

Berbeda dengan Kepala  Lingkungan Panah Bambang Pranata kepada awak media mengatakan bahwa ada usulan untuk pembangunan infrastruktur di lingkungan panah ada 8 titik sudah di  Musrenbang (Musyawarah  Rencana  Pembangunan)    di kelurahan  bakaranbatu  pada bulan januari tahun 2022 dan Musrenbang  Kecamatan pada bulan  maret.

Bambang juga sangat menyesalkan aspirasi masyarakat  sampai saat ini belum terelisasi, karena yang saya ajukan adalah usulan masyrakat yang mana membutuhkan pembangunan untuk kepentingan  masyrakat banyak, seperti jalan rusak, drainase di lingkungan panah kampung sipirok 

Apa lagi setiap hujan datang akses jalan masyrakat yang berlubang selalu memakan korban , dan banjir memasuki rumah warga sekitar

Sementara ada 9 anggota dewan wakil rakyat di dapil kecamatan  rantau selatan. 

Bambang juga menyampaikan pada tahun ini wakil rakyat yang duduk sekarang hampir semua mendapat kegiatan Pokir ( Pokok Pemikiran Dewan) kegiatan Pokir  Itu juga usulan masyrakat yang  di bahas di dewan itu sendiri. Ucap Bambang. 

Saya heran kemana sasaran kegiatan pekerjan  yang di dapat dewan yang di rantau selatan yang menggunakan uang rakyat tersebut pada tahun 2022. Cetusnya.

Sementara tokoh masyrakat Pangky Rinaldi Ong sering di sapa ahok, mengatakan kita kedepanya kalau memilih wakil rakyat harus jeli, karena setelah wakil rakyat itu duduk yang kita pilih sudah lupa, kedepanya kita harus memilih wakil rakyat yang peduli kepentingan  masyrakat .tegasnya.  (julip Ependi)