Bupati Labuhanbatu di wakili Asisten I Drs Sarimpunan Ritonga MPd menghadiri Gebyar Muktamar Muhammadiyah -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Labuhanbatu di wakili Asisten I Drs Sarimpunan Ritonga MPd menghadiri Gebyar Muktamar Muhammadiyah

Redaksi
Minggu, 30 Oktober 2022

Labuhanbatu - Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM, berikan apresiasi kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) setempat, yangmenggelar acara silaturrahmi dan Gebyar Muktamar ke-48 di Rantauprapat, Sabtu (29/10/2022).

Apresiasi ini disampaikan bupati, diwakili Asisten I / Pemerintahan dan Kesra, drs H Sarimpunan Ritonga MPd, dalam sambutannya pada acara silaturrahmi dan gebyar muktamar.

Disebutkannya, Pemerintah Kabupaten ini, sangat kenal dengan aktifitas Muhammadiyah. Banyak aktifitas organisai Muhammadiyah, mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Karena itu katanya, dia memberikan apresiasi kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Labuhanbatu, yang melaksanakan silaturrahmi, sekaligus gebyar muktamar.

Hal senada, juga dusampaukan anggota DPR RI dari Jakarta, Dr H Saleh Partaonan Daulay MAg MHum MA, yang saat ini sedang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Labuhanbatu.

Katanya, melalui silaturrahmi akan mendekat satu pribadi dengan pribadi lainnya. Termasuk diantaranya, sesama warga Muhammadiyah yang mengikuti silaturrahmi. Ini terbukti, dalam silaturrahmi hari ini, selain dari Labuhanbatu, hadir pula warga dan simpatisan Muhammafiyah dari Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Padanglawas Utara, Madina dan Medan.

Sebelumnya, Ketua PD Muhammadiyah Labuhanbatu, H Yursalim Nasution SPdI menyebutkan, silaturrajmi dan gebyar muktanar ini dilaksan dua PDM lsinnya, yaitu LabuhanbatubUtara dan Labuhanbatu Selatan

Sementara acara silaturrahmi dan gebyar muktamar ini, diisi tausyiah agama, disampaikan drs Mahmud Yunus Daulay MA. Mahmud Yunus dalam tausyiahnya, Yunus lebih banyak menyampaikan pesan-pesan internal ditujukan kepada keluarga besar Muhanmadiyah.

Sementara, acara silaturrahmi ini, juga dihadiri ketua MUI, Alwashliyah dan Nahdhatul Ulama. Seluruh rangkaian acara ini, berjalan lancar, aman dan tertib. (Julip Ependi)