Bupati dr H.Erik Adtrada Ritonga MKM Apresiasi Kinerja PWI pelaksanaan UKW di Kab.Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Bupati dr H.Erik Adtrada Ritonga MKM Apresiasi Kinerja PWI pelaksanaan UKW di Kab.Labuhanbatu

Redaksi
Kamis, 13 Oktober 2022

Labuhanbatu - Spontan, niat meningkatkan kinerja profesional 'kuli tinta' itu pun, mendapat sambutan hangat dari Bupati Labuhanbatu, H Erik Adtrada Ritonga.

Pernyataan kesiapan Bupati Erik Adtrada menyuport UKW tersebut disampaikannya saat menerima pengurus PWI Labuhanbatu periode 2022-2025, Rabu (12/10/2022) malam di rumah dinas, pasca dilantik beberapa minggu lalu.

Sejak awal, Ketua PWI Labuhanbatu, Rony Afrizal didampingi Kurnia Hamdani, Efran Simanjuntak, Joko Gunawan, Dian Susetya dan Andi Tanjung menjelaskan akan menggelar UKW tahun depan.

Menurut Rony, UKW bertujuan untuk menciptakan para jurnalis saat bekerja terus mengedepankan etika maupun berlandaskan undang-undang pers.

Apalagi ujarnya, semakin waktu penegakan berbagai aturan kian ketat.

"Termasuk bagi wartawan saat bertugas. Kita ingin, hasil kinerja jurnalis benar-benar sesuai yang dibutuhkan," ujarnya.

Rencana UKW itu pun ternyata mendapat dukungan positif Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga. Bahkan, dia sendiri mengaku orang pertama yang berkeinginan wartawan memiliki etika dan ilmu.

Sebab, sambungnya, jika wartawan menjunjung tinggi etika dan paham undang-undang pers, maka pemberitaan yang dihasilkan akan bermanfaat bagi orang banyak.

"Selain edukasi, hiburan, berita itukan juga informasi. Maka, jika informasi yang disuguhkan wartawan dilandasi hal-hal sesuai aturan, saya yakin sangat banyak faedahnya bagi siapapun," sebut Erik.

Ke depannya, lanjut Erik, PWI Labuhanbatu disarankannya mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk rencana pelaksanaan UKW tahun 2023 mendatang.

"Saya siap mendukung, silahkan kita berkoordinasi terus agar niat baik itu terlaksana. Kebaikan PWI juga kebaikan kita semua," paparnya lagi.

Amatan, audiensi PWI Labuhanbatu tersebut dirangkai dengan pemberian jaket serta piagam penghargaan kepada Bupati Labuhanbatu atas dukungan yang diberikan sebelumnya.(julip Ependi)