Babinsa Gajahan Dampingi Kader Posbindu Dan Posyandu Lansia -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Gajahan Dampingi Kader Posbindu Dan Posyandu Lansia

Redaksi
Sabtu, 22 Oktober 2022

Surakarta - Peduli kesehatan warga diwilayah binaannya, Babinsa Kelurahan Gajahan Koramil 05/Pasarkliwon Kodim 0735/Surakarta Serka Dwi dan Koptu Markus menghadiri sekaligus melakukan pendampingan Kader Posbindu dan kegiatan Posyandu Lansia yang bertempat di Puskesmas Gajahan  Kecamatan Pasarkliwon, Sabtu (22/10/2022) Pukul 08.30 Wib s.d selesai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kader kesehatan ibu Fitri beserta dua orang stafnya dan Ibu-ibu Kader Posyandu Kel. Gajahan, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

"Pos Binaan Terpadu (Posbindu) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu."tutur Serka Dwi.

"Kegiatan Posyandu Lansia dan Posbindu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing,"pungkasnya.(Arda 72)