Anak Papua Sehat, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Penyuluhan Kesehatan Kepada Siswa SMP -->

Iklan Semua Halaman

Anak Papua Sehat, Satgas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Penyuluhan Kesehatan Kepada Siswa SMP

Redaksi
Kamis, 27 Oktober 2022

Papua - Satgas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada seluruh Siswa SMP Yakpesmi Eklesia Yabema, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Kamis (27/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas dan disampaikan langsung Dokter Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Ckm dr. Tirza Iria Pratama Lubis yang langsung memberikan penyuluhan kesehatan kepada siswa SMP Yakpesmi Eklesia Yabema menyampaikan bahwa ini salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kepada siswa maupun anak-anak di wilayah penugasan Papua. 

"Kita lakukan penyuluhan kesehatan berupa bagaimana cara menyikat gigi yang.baik dan benar serta perilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya. 

Letda Ckm dr. Tirza juga mengatakan bahwa kegiatan ini diberikan lebih kepada siswa untuk menambah pemahaman tentang kesehatan itu penting. "Sehat itu berguna sekali kalau kita sakit, dimana seluruh yang kita sampaikan demi mencegah saja, ya kalaupun sakit kita lakukan terapi dan pengobatan," ungkapnya. 

Kegiatan ini di sambut positif dari dewan Guru dan para siswa SMP Yakpesmi Eklesia Yabema, dimana selain yang disampaikan banyak pertanyaan yang disampaikan oleh para siswa maupun Guru.

Salah Satu guru bapak Ibnu mengucapkan terima kasih, ini bentuk perhatian Satgas kepada para siswa, bagaimana tata cara hidup bersih dan sehat yang disampaikan oleh Bapak Dokter. "Terima kasih kami mewakili guru dan para Siswa, ini berguna sekali," ucapnya.(Red)