Aksi Polisi Bantu Warga yang Terluka di Lokasi Banjir di Aceh -->

Iklan Semua Halaman

Aksi Polisi Bantu Warga yang Terluka di Lokasi Banjir di Aceh

Redaksi
Jumat, 07 Oktober 2022

LHOKSEUMAWE - Bentuk Pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap pihak kepolisian turun langsung membantu mengevakuasi warga dan barang berharga di lokasi terdampak banjir Di Desa Mancang, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara. Kamis (07/10/2022) siang.

Selain itu, salah satu Personil Sat Samapta Polres Lhokseumawe Briptu Abimayu Rubery juga tampak dengan sigap membantu seorang warga yang terluka di lokasi banjir tersebut.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasi Humas Salman Alfarisi, SH, MM mengatakan, sejumlah personil Polres Lhokseumawe dikerahkan membantu warga ke lokasi terdampak banjir.

"Di lokasi terdampak banjir personil dikerahkan membantu memberikan pertolongan kepada warga, sembari memberikan dukungan untuk sabar menghadapi musibah ini"ujarnya.

Sebelumnya, sebut Salman, enam gampong di wilayah Kecamatan Samudera terendam dengan ketinggian air bervariasi antara 50 sampai 100 centimeter. 

"Enam gampong yang terendam yaitu, Gampong Tanjong Hagu, Tanjong Awe, Madan, Tanjong Baroh, Teupin Beulangan dan Gampong Krueng Baro Langgahan," ujarnya.

Lanjut Salman, banjir yang merendam Enam gampong ini akibat curah hujan yang tinggi di Kabupaten Aceh Utara dan Bener Meriah, sehingga tanggul Krueng Pasee yang terletak di Gampong Madan jebol. 

"Jajaran Polres Lhokseumawe terus melakukan patroli dititik lokasi banjir memberikan himbauan kepada warga agar tetap siaga menghadapi situasi banjir, apa bila air terus naik agar segera mengungsi dan mengamankan barang – barang penting lainnya" pungkasnya.(HS)