Safari KB KB TNI Manunggal Bangga Kencana Tahun 2022 di Bendosari, upaya kendalikan penduduk dan turunkan Stunting -->

Iklan Semua Halaman

Safari KB KB TNI Manunggal Bangga Kencana Tahun 2022 di Bendosari, upaya kendalikan penduduk dan turunkan Stunting

Redaksi
Jumat, 30 September 2022

Sukoharjo - Perkembangan jumlah penduduk saat ini sangatlah pesat yang berpotensi memunculkan berbagai permasalahan. Pemerintah terus berusaha untuk mengatasi atau menekan laju pertumbuhan penduduk, salah satu usaha pemerintah untuk menekan tingkat pertumbuhan penduduk adalah melalui program KB.(30/09/22) 

Hal tersebut menjadi dasar kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Kodim 0726/Sukoharjo bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Sukoharjo.

Seperti halnya kegiatn ini dilaksanakan di seluruh wilayah di Kabupaten Sukoharjo, Anggota Koramil 12 Bendosari melaksanakan pendampingan para warganya di Puskesmas Bendosari untuk mengikuti Kegiatan Safari KB TNI Manunggal Bangga Kencana Tahun 2022, sebagai akseptor KB.

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 12/Bendosari diwakili Peltu Eeng Byus Hentoro, Kepala Puskesmas Kec Bendosari Dr. Romdhon, Penanggung jawab KB Puskesmas Bendosari Ibu Penny SST, M.Si.

"Masalah kependudukan adalah masalah kita bersama, kegiatan ini menjadi motivasi bagi para Babinsa untuk senantiasa mendampingi petugas kesehatan yang ada di wilayah, Safari KB KB TNI Manunggal Bangga Kencana Tahun 2022 adalah program dari Komando atas yang harus dukung sepenuhnya dalam pelaksanaanya, dan tak kalah penting program KB menjadi kunci penting dalam menurunkan stunting, KB penting sekali mencegah stunting," Ungkap Peltu Eeng Byus Hentoro.(Agus Kemplu)