Menjaga Ketahanan Pangan Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Bantu Masyarakat Membuka Lahan -->

Iklan Semua Halaman

Menjaga Ketahanan Pangan Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Bantu Masyarakat Membuka Lahan

Redaksi
Sabtu, 17 September 2022

Papua - Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom membantu dalam proses pembukaan lahan perkebunan di Kampung Batom II, Distrik Batom, Kab. Pegunungan Bintang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (17/09/2022).

"Dengan kegiatan ketahanan pangan pembukaan lahan perkebunan ini diharapkan agar masyarakat khususnya yang ada di perbatasan Papua menjadi termotivasi untuk belajar berkebun dalam memberdayakan lahan kosong, sehingga kedepannya dapat memberikan manfaat dan dapat membantu meningkatkan perekonomian warga," ujar Dansatgas.

Sementara itu, Kletus Sitokdana (49) selaku Kepala Desa Batom II mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah membantu warga masyarakat dalam pembukaan lahan perkebunan. "Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI Satgas Pamtas, atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada kami dalam membuka lahan perkebunanan di kampung kami," katanya. (Red)