Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Tegalharjo Gotong Royong Bantu Warga Bangun Rumah -->

Iklan Semua Halaman

Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Tegalharjo Gotong Royong Bantu Warga Bangun Rumah

Redaksi
Sabtu, 17 September 2022

Wonogiri - Upaya menjalin keakraban dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat terus dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Kodim 0728/Wonogiri. 

Seperti yang dilalukan oleh anggota Babinsa Koramil 19/Purwantoro Serma Bambang dan Serda Winarto, dengan meluangkan waktu mereka bergotong-royong bersama masyarakat membantu membangun rumah milik Semin di Lingkungan Sangrong, RT 03/05, Kelurahan Tegalrejo, Sabtu(17/9). 

Serma Bambang mengatakan, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan komitmen dirinya sebagai Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaan, dalam memantapkan kemanggulangan TNI dengan rakyat. 

Sementara itu, Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi ditempat terpisah membenarkan apa yang dilakukan oleh Babinsa tersebut. Menurutnya, kerja bakti bersama warga merupakan peran aparat komando kewilayahan yang memiliki fungsi pembinaan territorial. 

" Kegiatan Babibsa membantu membangun rumah seperti ini merupakan salah satu fungsi aparat komando kewilayahan yang juga merupakan aplikasi di lapangan untuk menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya ", imbuh Danramil.(Arda 72).