Camat Bilah Hilir memberi makanan sehat dan Vitamin ke pada 100 Anak Balita.di Desa Tanjung Haloban -->

Iklan Semua Halaman

Camat Bilah Hilir memberi makanan sehat dan Vitamin ke pada 100 Anak Balita.di Desa Tanjung Haloban

Redaksi
Kamis, 29 September 2022

Labuhanbatu - Camat Bilah Hilir Ridwan Syahputra Harahap S. Sos. MM, menghadiri kegiatan Pemberian Makanan Sehat dan Vitamin kepada balita stunting di Desa Tanjung Haloban, yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Rabu (28/9/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas (Kapus) Tanjung Haloban Susyanti SKM, General Manager PT. HSJ Asian Agri Grup, Andy Prasetyo, Kapolsek Bilah Hilir AKP S. Margolang, Danramil mewakili, Ketua TP PKK Kecamatan dr. Siti Maysaroh Tanjung, Pj. Kades Tanjung Haloban, Samsul Khoir Nasution, Pj. Kades Sei Kasih, Selamat Sutikno, Pj. Kades Sei Tarolat L. Swiking, Kades Selat Besar, Purwanto, kader PKK desa dan tenaga kesehatan serta bidan desa. 

Pemberian makanan sehat dan vitamin bagi balita dengan berat badan dan tinggi kurang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Bilah Hilir di dampingi UPT Puskesmas Desa Tanjung Haloban ini difasilitasi oleh PT Hari Sawit Jaya (HSJ) berupa makanan sehat dan vitamin.

Sasaran Balita yang diberikan bantuan makanan sehat dan vitamin berjumlah 100 balita dari 4 desa di wilayah kerja UPT Puskesmas Desa Tanjung Haloban. Kegiatan ini juga memberikan pendampingan dan edukasi kepada ibu balita akan pentingnya pola hidup sehat dan gizi yang seimbang.

Dalam sambutannya, Ridwan menyebut permasalahan stunting masih menjadi salah satu masalah gizi di Indonesia. Ia menyampaikan balita stunting bukanlah balita yang menderita gizi buruk namun balita yang tinggi atau berat badannya tidak sesuai standar, dan salah satu upaya untuk mengatasinya yaitu pemberian makanan sehat dan vitamin.

Pemberian makanan sehat dan vitamin merupakan sebuah program cegah stunting yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, dengan memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting.

"Sesuai Program Bupati Labuhanbatu Bolo Labuhanbatu, dan vitamin ini merupakan upaya untuk mencegah stunting khususnya di Kecamatan Bilah Hilir, yang dimaksudkan untuk meningkatkan gizi balita yang saat penimbangan dan pengukuran tinggi badan di posyandu tercatat kurang dari yang seharusnya", jelas Ridwan.

Ia berharap, pemberian makanan sehat dan vitamin ini dapat memperbaiki gizi balita dan dapat menggurangi penurunan angka stunting yang ada di Kecamatan Bilah Hilir. Ridwan juga berpesan kepada orang tua balita agar terus memperhatikan dan memberikan asupan makanan bergizi kepada anak balitanya.

"Diharapkan pula kepada orang tua yang anaknya dikategorikan stunting tidak berkecil hati, dan tetap semangat dalam merawat sang buah hati", ucapnya.

Ridwan juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Hari Sawit Jaya yang sudah mempasilitasi acara pemberian makanan sehat dan vitamin untuk balita stunting. Semoga pemberian makanan sehat dan vitamin ini bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan anjuran yang telah diberikan, agar perkembangan gizi anak bisa meningkat dan pertumbuhan mereka bisa lebih baik dan terhindar dari stunting.

Harapannya perkebunan yang ada di Kecamatan Bilah Hilir dengan adanya kegiatan ini dapat termotivasi untuk dapat bersama-sama bergandengan tangan BOLO LABUHANBATU khususnya Kecamatan Bilah Hilir dalam pencegahan dan menurunkan angka stunting.(julip Ependi)