Bupati, Labuhanbatu di wakili Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd. hadiri PKKMB di Universitas Al-Washliyah Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Bupati, Labuhanbatu di wakili Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd. hadiri PKKMB di Universitas Al-Washliyah Labuhanbatu

Redaksi
Rabu, 07 September 2022

Labuhanbatu - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan wahana bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi maka dilakukan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Pelaksanaan PKKMB diharapkan menjadi wahana penanaman 5 (lima) program gerakan nasional revolusi mental yaitu Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu.

Melalui PKKMB mahasiswa kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global.


Mewakili Bupati, Asisten I Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd. hadiri Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Al-Washliyah Labuhanbatu, Bakaran Batu, Rantau Selatan, Rabu (7/9/2022).

Dalam sambutannya, Sarimpunan mengucapkan selamat bergabung di Universitas Al-Wasliyah kepada seluruh mahasiwa baru. Ia mengatakan bahwa mahasiswa baru ini adalah manusia yang berani dan sanggup masuk menjadi kelompok intelektual yang menjaga keilmuannya. Pembukaan kegiatan PKKMB ini juga dihadiri oleh perwakilan Kodim, Perwakilan Polres, Perwakilan Kejari, para Wakil Rektor Univa, dan undangan lainnya.(Julip Ependi)