Wujud nyata Babinsa bantu Warga Perbaiki Gorong- Gorong Jalan Penghubung Antar Kampung -->

Iklan Semua Halaman

Wujud nyata Babinsa bantu Warga Perbaiki Gorong- Gorong Jalan Penghubung Antar Kampung

Redaksi
Sabtu, 27 Agustus 2022

Sragen - Karya bakti merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, seperti yang dilakukan Babinsa Desa Ngrombo Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen  melaksanakan Karya Bhakti perbaikan gorong-gorong di jalan penghubung antar kampung Dk. Ngablak RT 8 Ds Ngrombo Kec Tangen Kab Sragen.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dan masyarakat bahu membahu bergotong royong perbaikan saluran air dan pemasangan gorong-gorong guna memperlancar aliran air dan mencegah terjadinya genangan air, agar sewaktu musim hujan tidak terjadi penyumbatan yang berakibat tidak lancarnya aliran air,  Jum'at ( 26/08/2022 )

"Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta semakin terjalinya dan terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat," ujar Sertu Dwi Priyanto.

Menurutnya, selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan karena tidak bisa kita pungkiri kekuatan pertahanan negara yang kuat karena bersatunya TNI dan rakyat, pungkasnya.(Agus Kemplu)