Tingkatkan Penelitian dalam Penanganan Sampah Pemkab adakan Seminar -->

Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Penelitian dalam Penanganan Sampah Pemkab adakan Seminar

Redaksi
Kamis, 11 Agustus 2022

Labuhanbatu - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) mengadakan Seminar Proposal Penelitian tentang Penanganan Sampah Berbasis Pemberdayaan Masyarakat secara Berkelanjutan di Kabupaten Labuhanbatu. Ruang Data dan Karya. Kamis (11/08/2022).

Turut hadir dalam seminar tersebut Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syahbela Rusli Siregar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Taufik Siregar, Beberapa OPD lainnya yang diwakili, Para Camat, Perwakilan dari Puskesmas, Akademisi, Lurah dan Kepala Desa serta Peserta rapat lainnya.

Dalam rangka mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal penanganan sampah, Balitbang berencana akan mengadakan kegiatan penelitian dan pengembangan tentang lingkungan hidup (penanganan sampah) .

Sambutan Bupati Labuhanbatu dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli, Jumingan menyampaikan Permasalahan sampah menyangkut permasalahan manusia yang mengganggu kehidupan yang berdampak bagi kesehatan.

Untuk itu kami harapkan sinergitas dari seluruh lapisan untuk bekerjasama dalam menangani sampah.

Hasil dari kegiatan ini nantinya  diharapkan dapat mewujudkan kebijaksanaan dalam penanganan sampah. Sehingga Sampah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini dapat teratasi"tutup Jumingan.

Kepala Badan Litbang, Zuhri,SE mengatakan bahwa sebagaimana kita maklumi bersama kondisi penanganan sampah sudah sampai pada tahap yang agak sulit. Oleh karena itu perlu pemikiran kita semua terlibat di dalam penanganan sampah ini.

Sebagai bahan pertimbangan, disatu sisi kita tidak memiliki banyak tempat untuk pembuangan sampah. Disisi lain produksi sampah yang demikian meningkat setiap harinya.

Oleh karena itu perlu sinergitas kita bersama untuk mengindentifikasi persoalan-persoalan tentang sampah.
Sehingga tersusun sistem dalam hal penanganan sampah nantinya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi seminar proposal dengan menghadirkan tenaga ahli dari provinsi Sumatera Utara yakni Nofria Husni, dan Jhoni Sitorus. Serta dilanjutan dengan diskusi bersama oleh para peserta yang hadir.(julip Ependi)