Siswa Hang Tuah Raih Juara Pertama Di Kejuaraan Dojo Se Provinsi DKI Jakarta -->

Iklan Semua Halaman

Siswa Hang Tuah Raih Juara Pertama Di Kejuaraan Dojo Se Provinsi DKI Jakarta

Redaksi
Minggu, 21 Agustus 2022

Jakarta - Alyssa  siswa Kelas VIII A , SMP   Hang Tuah 3 Jakarta  pada Kejuaraan Dojo  Se Provinsi DKI Jakarta berhasil mengukir prestasi terbaiknya dengan keluar sebagai Juara Pertama  di nomor Embu Pasangan Putri Remaja A (usia diatas 12 tahun hingga 15 Tahun)  berlangsung di  GOR Merpati Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur (20-21 Agustus 2022).

Kejuaraan kali ini digelar oleh Pengurus Provisi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia  DKI Jakarta yang di ikuti oleh 14 Dojo mulai dari sabuk  putih hingga sabuk hitam dengan melibatkan 200 atlit dari sekolah tingkat SMP dan SMA.

Menurut Ketum Perkemi  DKI Jakarta Zulkarnain Idris, diselenggarakannya kejuaraan ini sengaja untuk mencari bibit-bibit yang unggul, serta untuk meningkatkan prestasi atlit guna menghadapi ivent PON  yang akan datang.

Ketua Panitia  Pelaksana Kejuaraan  Gaendra menyebutkan bahwa seluruh peserta sangat antusias mengikuti kejuaraan ini di karenakan selama masa pandemi covid-19 berlangsung tidak pernah di selenggarakan kejuaraan semacam ini. Pesannya kepada seluruh atlit dan pelatih untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas selama mengikuti kejuaraan.

Keberhasilan Alyssa  siswa SMP Hang Tuah 3 Jakarta   tentu saja  merupakan buah hasil dari  tangan dingin  Kasatdiknya Drs. Subari, M.Pd  bersama  Pelatihnya  Dedi Suriyadi dalam membina ektrakurikuler Kempo  menjadi tidaksia-sia ,  karena hari ini  anak asuhnya telah berhasil mengukir prestasi terbaiknya  menjuarai Dojo Se DKI Jakarta dengan meraih Juara Pertama.

Dengan  hasil prestasi terbaiknya ini tentu saja  Pengurus  Pusat Yayasan Hang Tuah mulai dari Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  , seluruh Pengurus Inti PP YHT hingga Kapeng YHT Cab Jakarta    Kolonel Laut (Purn)    Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P beserta jajarannya sangat bangga dengan keberhasilan nya,  sehingga Yayasana Hang Tuah yang  bergerak dalam dunia pendidikan akan semakin di kenal masyarakat.

Tidak berhenti sampai disina saja, kesusksesan siswa SMP Hang Tuah 3   mengukir prestasinya, olah raga Pencak Silat , siswa kelas IX C Nalasakti Ayudya Alfidhatul Zahro berhasil menyabet  gelar Juara  Dua  Pencak Silat Tingkat Nasional yang di selenggarakan IPSI  DKI Jakarta  pada  kejuaraan  " Pencak Silat Jakarta Championship V"  tahun 2022 beberapa bulan yang lalau (AD)).