Peserta Workshop Memasuki Finalisasi Penginputan Renstra OPD dan Aklap -->

Iklan Semua Halaman

Peserta Workshop Memasuki Finalisasi Penginputan Renstra OPD dan Aklap

Redaksi
Jumat, 12 Agustus 2022

Balige  -Sebanyak 110 peserta Workshop rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 memasuki finalisasi penginputan Renstra OPD dan Aklap di Labersa Hotel Convention Centre Balige Toba, Jum'at 12 Agustus 2022.


Renstra atau Perencanaan Strategis OPD adalah suatu dokumen perencanaan yang berorientasi pada hasil yang ingin dicapai dalam kurun waktu sampai 5 tahun kedepan, sehubungan dengan tugas dan fungsi OPD serta disesuaikan dengan memperhitungkan perkembangan lingkungan strategis.


Renstra OPD disusun berpedoman pada RPJMD sesuai tugas dan fungsi OPD, setiap OPD wajib melakukan penyusunan Renstra dengan mengacu pada RPJMD.  Sedangkan Aklap atau Akuntansi Pelaporan adalah hal untuk mendapatkan referensi terhadap penyelesaian tindak lanjut terkait hasil pemeriksaan dan koreksi belanja hasil temuan pemeriksaan tata cara pengelolaan aset dan persediaan.


Workshop dan Finalisasi rencana pembangunan jangka menengah dan Renstra opd dibimbing langsung oleh tiga narasumber dari Kemendagri dan di saksikan Kaban Bappeda beserta stafnya.


Kaban BAPPEDA Kabupaten Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti berharap kiranya hasil finalisasi ini dapat terealisasi dengan baik dan penyusunan Renstra dapat tepat waktu.


" Semoga dengan berakhirnya finalisasi Tentram di lingkungan OPD Pemkab Labuhanbatu dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga program pembangun di daerah dapat berjalan dengan baik", ujarnya.(julip Ependi)