Penutupan TMMD Dimeriahkan Tari Kerincing Dan Pelayanan Kesehatan -->

Iklan Semua Halaman

Penutupan TMMD Dimeriahkan Tari Kerincing Dan Pelayanan Kesehatan

Redaksi
Rabu, 24 Agustus 2022

Wonogiri - Kegiatan penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Kodim 0728/Wonogiri, yang digelar di puncak Kraguman dimeriahkan dengan Tari Kerincing Wonogiren , Rabu(24/8). 

Berjumlah 13 orang pelajar, tari Kerincing tersebut dibawakan oleh siswi SMP N 1 Tirtomoyo, sebagai penata tari Pancoko dan pelatih Listianingsih. 

Kesenian tari kerincing menggambarkan gerakan kreasi tari baru yang mengemas bentuk kesenian rakyat di Jawa Tengah diantaranya, topeng ireng, soreng, ndolalak yang dipadukan menjadi satu bentuk tari dengan gerak lincah menggunakan kerincing, menandakan kekompakan, kebersamaan seirama dengan satu tujuan. 

Selain dimeriahkan dengan pertunjukan seni tari, kegiatan penutupan TMMD juga diisi dengan kegiatan bakti sosial, yakni dengan memberikan pelayanan kesehatan. 

Kodim 0728/Wonogiri menggandeng dinas kesehatan Kabupaten Wonogiri melalui Puskesmas Tirtomoyo I menggelar kegiatan pelayanan kesehatan berupa vaksinasi Booster. 

Dandim Letkol Inf Deny Octavianto berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi Booster pada saat penutupan TMMD bisa menggugah kesadaran masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, guna kekebalan tubuh sehingga akan terhindar dari Covid-19,(Arda 72).