Peduli Kesehatan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Terus Berikan Pendampingan Bulan Penimbangan Balita -->

Iklan Semua Halaman

Peduli Kesehatan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Terus Berikan Pendampingan Bulan Penimbangan Balita

Redaksi
Jumat, 12 Agustus 2022

Wonogiri – Anggota Babinsa Desa Puhpelem, Koramil 24/Puhpelem, Serda Winarto melaksanakan pendampingan Bulan Penimbangan dan Pemberian Vitamin A kepada Balita bertempat di Balai Desa setempat, Jum'at(12/8).

Disela kegiatan Babinsa mengatakan, pelaksanaan bulan timbang adalah pemberian vitamin A untuk balita di wilayah, yang merupakan program Pemerintah melalui Puskesmas Puhpelem, yang diberikan dua kali dalam setahun setiap Bulan Februari dan Agustus.

" Kegiatan kesehatan yang diselenggarakan Pemerintah Daerah melalui Puskesmas di tiap-tiap wilayah, dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita, serta untuk menekan angka Stunting ", ucapnya.

Oleh karena itu, bagi warga yang memiliki balita, diharapkan aktif mengikuti Posyandu untuk mengetahui tumbuh kembang anak, karena dalam posyandu juga dilakukan pemberian vitamin A, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan serta pengukuran lingkar kepala pada bayi dan balita.

Serda Winarto menambahkan, kehadirannya sebagai Babinsa dalam kegiatan tersebut dengan melaksanakan pendampingan, merupakan bentuk nyata kepedulian TNI terhadap kesehatan Balita sebagai generasi penerus bangsa, 
(Arda 72).