Meriahkan HUT RI Ke-77, Satgas Yonif R 321 Kostrad Gelar Kegiatan Perlombaan -->

Iklan Semua Halaman

Meriahkan HUT RI Ke-77, Satgas Yonif R 321 Kostrad Gelar Kegiatan Perlombaan

Redaksi
Sabtu, 20 Agustus 2022

Papua - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Dal melaksanakan kegiatan perlombaan di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua, beberapa waktu lalu.

Danpos Dal Lettu Inf Fachri Toisutta menyampaikan bahwa untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kecintaan kepada NKRI makan digelar kegiatan perlombaan bagi masyarakat di Distrik Dal. 

Adapun beberapa rangkaian kegiatan HUT RI Ke-77 diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dengan masyarakat Distrik Dal meliputi Kampung Dal, Grimbun, Silan dan Bumiyalma 

Kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan yakni balap karung, makan kerupuk dan panjat pohon pinang. Setelah kegiatan perlombaan, seluruh peserta melaksanakan tasyakuran dan diakhiri dengan pembagian hadiah. 

Rangkaian perlombaan selesai dilanjutkan dengan pemasangan bendera Merah Putih ke honai-honai kawasan Distrik Dal serta diakhiri dengan pembagian sembako kepada masyarakat. 
  
Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Distrik Dal salah satunya oleh Bapak Musa (53) Kepala Suku Dal. 

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh personel Pos Dal karena pada HUT RI tahun ini dapat dimeriahkan secara bersama-sama dengan masyarakat Distrik melalui beberapa rangkaian kegiatan yang berjalan dengan aman. Semoga kita selalu dalam lindungannya serta bisa saling membantu atas perintah Tuhan", ucapnya.

Saat dihubungi untuk dikonfirmasi, Mayor Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan semboyan Negara Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika.

"Dalam memeriahkan HUT RI ke-77, Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad juga mengelar perlombaan di Distrik Napua dan Distrik Mbua" pungkas Dansatgas.(Red)